Mohon tunggu...
Iqbal Pradana Rizqi Abdillah
Iqbal Pradana Rizqi Abdillah Mohon Tunggu... Seonggok daging yang berusaha berguna untuk keluarga dan sekitar

Saya adalah apa yang anda pikirkan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selamat Datang Kembali Liga Inggris, Kompetisi Harus Diselesaikan!

26 Mei 2020   02:36 Diperbarui: 29 Mei 2020   03:01 78 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Datang Kembali Liga Inggris, Kompetisi Harus Diselesaikan!
liga-harus-diselesaikan-5ed01823097f3609f8457fb3.jpg

Akhirnya per Tanggal 19 Mei 2020 Klub-Klub Liga Inggris mulai menggelar latihan kembali meskipun hanya latihan kecil dan juga dengan dilakukannya social distancing. Tapi, itu lebih baik dibanding kompetisi harus berhenti tanpa kejelasan. ibarat dalam hubungan kamu didiamkan tanpa kejelasan kan gak enak, seperti itu gambaran Liga Inggris sebelumnya.

Senang rasanya ketika saya membuka twitter dan membaca juga melihat beberapa foto para pemain dari Klub-Klub yang mengadakan latihan kecil, seperti melihat wanita idaman mu yang lama gak ketemu karena adanya WFH dan seketika berjumpa lagi di kantor, nampak pangling pasti

Beberapa pemain seperti Roberto Firmino yang rambutnya ikal, Kante seketika muncul rambut di kepalanya dan Hector Bellerin dengan cukuran nyaris pelontos.

Saya mungkin salah satu orang yang setuju kalau Liga Inggris harus diselesaikan dengan Kompetisi digelar, sebisa mungkin dan bagaimanapun caranya. Alasannya? Karena bagaimanapun Liverpool harus tetap berjuang untuk mewujudkan mimpinya yang hampir selama 30 Tahun lamanya belum pernah menjuarai Liga. 

Kuncinya mungkin FA harus membuat aturan baru dan sangat berani, yaitu gelaran setiap match-nya tanpa penonton, pemain dari semua Klub yang berlaga di Premier League harus dicek kesehatannya.

Selain Liverpool yang hampir mau juara Tahun ini, kalian semua juga pasti rindu dengan Klub kesukaan seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea, Manchester United yang sedang berjuang buat posisi aman untuk mengikuti ajang Liga Champions di Tahun berikutnya. Khususnya buat Manchester City yang ingin menjegal mimpinya anak asuhan Jurgen Klopp.

Berbicara Liga Inggris bukan hanya Liverpool yang sedang berada di track juara, ada satu klub dari London Utara yang sedang dalam masa transisi, yaitu Arsenal.

Buat para fans Arsenal mungkin kalian juga ingin melihat hasil dari perubahan yang sedang dilakukan oleh Mikel Arteta. Kemudian dengan hasil dari Klub lainnya yang kalian sukai.

Dengan bergulirnya latihan, mungkin akan berkurang juga cuitan-cuitan dari pendukung Manchester United yang tidak akan rela jika Liverpool menjuarai Liga. Saya sebenarnya kurang suka dengan harapan "Liga dihentikan, Liverpool puasa lagi". Seandainya posisi ini berada di Klub yang kalian suka, apakah akan setuju? Saya yakin tidak.

Seperti itulah Kompetisi, pada akhirnya kita semua akan bertepuk tangan untuk Liverpool yang saat ini unggul 25 poin dari Manchester City. Seandainya Liga Inggris memang harus dihentikan maka sudah sewajarnya gelar juara diberikan secara otomatis untuk Liverpool.

Semoga di Bulan Juni kick off Liga Inggris benar-benar dimulai, agar semuanya bisa berjuang meraih hasil terbaik terutama untuk Liverpool. Layaknya kamu yang sedang mendekati wanita, kamu sudah maju satu langkah maka sepatutnya kamu melanjutkan pendekataan itu, urusan mau atau enggak wanita itu sama kamu itu urusan belakangan. 

VIDEO PILIHAN