Mohon tunggu...
Iqbal Givari
Iqbal Givari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Just an ordinary person

Just an ordinary person

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

OG. JerAx Kembali Bermain Dota 2 Setelah Pensiun

5 April 2021   13:50 Diperbarui: 5 April 2021   13:53 426
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Jesse "JerAx" Vainikka yang merupakan seorang pemain Pos 4 dari tim dota 2 terkenal karena kemenangannya atas dua turnamen Internasional, Tim OG, dikabarkan kembali bermain dota.

Semenjak pertanyataannya untuk pensiun dari game dota 2 pada tanggal 26 Januari 2020 lalu, ia tak terdengar sama sekali di kancah proffesional turnament dota 2. Dari pernyataannya pada video resmi yang dikeluarkan oleh tim OG pada twitternya, Jesse menyatakan ingin beristirahat dari dota 2 karena ia sendiri merasa hampa.

"Setelah menang 2 TI (The International), saya merasa tujuan saya di dota sudah terselesaikan. Dan setelah itu apa? Saya tak tahu. Saya merasa sangat hampa." Yang dikatakan Jesse pada video resmi tentang dirinya pada twitter tim OG.

Namun pada tanggal 24 Maret 2021 kemarin, Jesse secara resmi mengumumkan akan kembalinya dirinya untuk bermain dota 2 lagi. Meski ia kembali, tetapi ia menjelaskan bahwa ia tak akan bermain dalam kancah kompetitif.

"Hai! Ini sudah lama sekali. Saya sangat semangat untuk mengumumkan bahwa saya akan kembali ke dota. Saya tak bermain secara kompetitif, yang mungkin akan mengecewakan beberapa dari kalian. Saya akan membahas lebih jauh tentang detail streaming saya pada tanggal 27 Maret jam 12 siang (waktu Finlandia). Saya berpikir untuk memainkan tutorial dari awal lagi, mungkin membutuhkannya. 

Sampai jumpa!" Kata JerAx.

Meski memang JerAx tidak lagi bermain secara kompetitif, tetapi OG.ana salah satu mantan tim member dari OG di kabarkan akan kembali ke tim OG untuk menggantikan MidOne yang sudah berpisah dengan OG.

Di dalam streamnya, JerAx tak hanya bermain secara kasual, ia bahkan mengajarkan beberapa "Magic Trick" yang pernah ia gunakan dalam kancah kompetitif. Ia bahkan menjelaskan secara detail bagaimana cara melakukannya. Sampai hari ini, ia masih melakukan stream di platform twitch.tv

Bagaimana menurut kalian? Apakah JerAx benar-benar tak akan bermain lagi di kancah proffesional lagi? Atau ia akan bermain bila waktunya sudah tepat? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun