Mohon tunggu...
Iqbal Farhan
Iqbal Farhan Mohon Tunggu... Law 17

Hukum 17

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

KKN UNS Covid-19 UNS Batch 1 Dusun Ngaglik, Sambi, Boyolali

13 Juli 2020   09:56 Diperbarui: 13 Juli 2020   10:01 7 1 0 Mohon Tunggu...

 Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Universitas Sebelas Maret memberikan kebijakan KKN tahun 2019/2020 menjadi KKN UNS Covid-19 yang dilaksanakan di daerah masing-masing. Kebiajakan ini telah disampaikan olehRektor UNS yaitu Prof. Dr. Jamal Wiwoho dalam konferensi yang dilakukan di youtube pada tanggal 30 April 2020 dan diikuti oleh mahasiswa UNS yang telah mendaftar dalam KKN UNS Covid-19 Batch 1. Dalam konferensi tersebut, disampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai syarat wajib lulus program sarjana sebagai mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Pada tanggal 1 Mei 2020 sampai dengan 19 Juni 2020 telah dilaksanakan kegiatan KKN Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di RT 01/RW 01 Dusun Ngaglik Kleurahan Ngaglik Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. dengan tema Tema Besar Pendidikan selama COVID 19.  Sasaran utama dari kegiatan ini adalah Para Tenaga Pendidik dan siswa serta masyarakat setempat, dan bertujuan supaya masyarakat setempat bisa memahami dan menambah pengetahuan mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah pemberian edukasi melalui Poster-poster, Pembuatan video edukasi covid-19, pembuatan handsanitizer, masker corner, seminar online dll.

Warga setempat memberikan respon yang sangat baik, mereka mengaku bahwa dengan pemberian informasi tersebut secara rutin dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka karena informasi tersebut dapat menambah wawasan. Mereka menjabarkan bahwa mereka merasa memiliki pengetahuan yang lebih baik terkait virus Covid-19 dan bisa melakukan beberapa tips-tips menarik yang telah dibagikan oleh mahasiswa.

VIDEO PILIHAN