Mohon tunggu...
Iqbal Holidi
Iqbal Holidi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa IAIN Jember

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Hukum Indonesia

11 Oktober 2019   00:43 Diperbarui: 11 Oktober 2019   00:49 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hukum Indonesia ,berbicara tentang hukum di Indonesia bisa dikatakan bahwa hukum di Indonesia termasuk hukum yang tidak adil ,kenapa bisa dikatakan tidak adil ? 

Karna Hukum di Indonesia Bersifat Siapa yang punya uang maka dia yang menang .Keadilan tidak sepenuhnya terjadi pada hukum Indonesia ,rakyat kecil di sepelekan dan yang ber uang di utamakan .Itulah hukum Indonesia ,betapa terpuruknya negeri ini ,betapa sengsaranya rakyat kecil di bumi pertiwi ini .Bisakah keadilan di tegakkan dalam negeri ini ? Bisakah keadilan di junjung tinggi dalam tanah air tercinta ini ? .

Sebagai warga negara kita wajib untuk ikut membangun negeri ini agar menjadi negeri yang lebih baik dan lebih maju pastinya ,sebagai warga negara yang baik kita juga patut untuk menjadikan negera kita menjadi negara yang berkualitas tinggi. Negera kita mempunyai kekayaan alam yang melimpah ,budaya dan tradisi yang unik ,lalu kemana itu semua ? 

Dimana Kekayaan negeri kita berada ? Hutang negara yang melimpah apakah itu yang di maksud kekayaan yang melimpah ? tapi yng ada hanyalah sampah .

Kurangnya keadilan ,kurangnya partisipasi rakyat ,tidak kepeduliaan ,itu semua bisa membuat negara kita hancur secara perlahan . Negara tidak bisa berdiri dengan baik jika hanya ada pemerintahan tapi negara juga butuh rakyat ,rakyat yang peduli akan negara ,pemerintah yang adil dan bijaksana , jangan hanya jadikan jabatan sebagai tittle ,tapi jabatan itu adalah sebuah tanggung jawab yang perlu di pertanggung jawabkan ,tanggung jawab yang besar ,bukan mainan atau hanya sensasi semata .

Maka kekompakan rakyat dengan pemerintah itu sangat di butuhkan oleh negara , negara tidak bisa berdiri tanpa adanya rakyat begitupun sebaliknya ,semua dibutuhkan ,kerja sama ,kekompakan ,dan saling membantu , bukan saling tuduh ,saling menyalahkan dan lain -- lain ,teriakan -- teriakan anarkis yang sangat tidak di butuhkan , yang sangat tidak berguna , untuk apa semua itu dilakukan jika tidak ada manfaat yang di ambil dan tidak menghasilkan jalan keluar yang baik malah dapat memperkeruh keadaan , Untuk Apa ? Karna kesadaran diri itu penting .