Tekno

Hasil Pengumuman Penerima Beasiswa dan Kajian Keislaman

13 Oktober 2017   11:41 Diperbarui: 13 Oktober 2017   11:53 397 0 0

Surat keputusan penerimaan beasiswa telah dikeluarkan oleh ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, sebanyak 117 mahasiswa penerima beasiswa berprestasi dan 16 beasiswa kajian keislaman.

Sunandar selaku ketua bidang akademik menjelaskan ada dua kendaala sehingga beasiswa berprestasi lambat dari jadwal sebelumnya 'sebenarnya ada dua kendala sehingga beasiswa berprestasi lambat cair, yang pertama karna saya terlalu paksakan khususnya untuk mahasiswa yang ingin keluar Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) agar bisa diuji wawancara sama jurusan masing-masing karena saya tidak ingin ketika mahasiswa yang berada jauh saat KPM harus pulang lagi untuk tes wawancara, itu yang saya hindari. Yang kedua saat surat keputusan sudah keluar mereka juga harus langsung mengurus untuk membuka buku rekening, jadi sekalian kami menunggu mereka pulang dari KPM,'ujarnya .

Jumlah nominal uang untuk mahasiswa berprestasi dan kajian keislaman sama yaitu 2 juta rupiah beliau juga menjelaskan dalam pembuatan buku rekening BRI persyaratannya foto copy kartu tanda penduduk dan kartu mahasiswa paling lambat kamis 12 Oktober.

Supiana selaku mahasiswa penerima beasiswa berprestasi mengatakan bahwa ia sangat senang karna namanya tertera dipapan pengumuman "saya sangat senang apalagi nama saya tertera dipapan pengumuman dan juga beasiswa ini memang sudah lama dipertanyakan oleh mahasiswa yang sudah memasukkan berkas dan melakukan tes wawancara sebelumnya, dan pada hari ini terjawab sudah apalagi teman-teman yang namanya ada di papan pengumuman pasti sangat senang ," ungkapnya.