Mohon tunggu...
Iwan Permadi
Iwan Permadi Mohon Tunggu... Pekerja kreatif televisi dan Guru Bahasa Inggris

a freelance tv creative

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

15 Kosa Kata "Bahasa Inggris Gaul" Milineal

3 April 2019   20:50 Diperbarui: 4 April 2019   09:29 0 7 8 Mohon Tunggu...
15 Kosa Kata "Bahasa Inggris Gaul" Milineal
dok.pribadi

Populasi kaum milineal atau mereka yang lahir tahun 1990 dan 2000an dan akan jadi bonus demografi negeri ini pada tahun 2030 semakin banyak. Mereka dikenal lahir di jaman komputer dan internet  dan dianggap lebih kreatif serta cerdas daripada generasi ayah/kakeknya walaupun sekilas kebanyakan seperti orang malas (ini pendapat  sebagian generasi sebelumnya). 

Kita bisa dengan jelas dapat mengenal mereka dalam kesehariannya baik dari cara bersikap, berpakaian dan berkomunikasinya dan mereka bisa saja merupakan anak,cucu, keponakan  atau bahkan anak tetangga anda.

Untuk menjadi eksis kaum milineal dan itu juga berlaku pada generasi ayah atau kakeknya, mereka perlu sarana agar bisa dikenal dan diakui sebagai suatu generasi baik dari penampilan, profesi, pergaulan dan bahasa yang mereka gunakan.  

Berikut beberapa kosa kata atau vocabulary serta singkatan yang kebetulan populer diantara mereka yang digunakannya saat berkomunikasi sekaligus arti dan penggunaannya.

1. WOKE
Kedengarannya seperti kata awake atau wake up (atau bangun) namun ini dalam pengertian milineal berarti orang yang sangat simpatik dan pengertian.

A: What do you think about Toni who assists her mother go shopping every week? (Bagaimana pendapatmu tentang Toni yang membantu ibunya belanja ke pasar setiap minggu).

B:Damn, he's woke. (Dia pengertian dan simpatik).

Woke di sini masuk ke kategori kata sifat (adjective).  He isn't woke bukan He doesn't woke.

2. CRAY 
Kata ini juga masuk kata sifat yang berarti "crazy" atau "gokil" kalau dalam bahasa gaul di Jakarta.

A: What do you think about  Ariana Grande's concert last night? (Bagaimana menurut kamu konser Ariana Grande tadi malam?)

B.It was cray. (Gokil! Keren)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5