Mohon tunggu...
Inung Kurnia
Inung Kurnia Mohon Tunggu... Penulis - Gemar berbagi kebaikan melalui tulisan

Ibu dari Key dan Rindang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Merekam Jejak Sang Juara Lomba 17-an Siswa Kelas 8D SMPN 43 Jakarta

17 Agustus 2022   15:28 Diperbarui: 17 Agustus 2022   18:09 311 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerahan hadiah lomba 17-an SMPN 43 Jakarta (dokkelas8D)

Ada rasa bahagia yang memuncak pagi ini yang menyelimuti seluruh siswa kelas 8D SMP Negeri 43 Jakarta. Bagaimana tidak, usai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, serangkaian lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI diumumkan. Dan hasilnya, mereka meraih juara pertama lomba dekorasi kelas, juara dua lomba menghias tumpeng dan juara pertama lomba tarik tambang.

Jangan dibilang ini hanya juara tingkatan kelas. Karena sebagai orang tua yang sudah mensupport anak-anak selama lebih dari sepekan menjelang hingga lomba digelar, rasa bahagianya tak jauh beda dengan menjadi juara lomba di tingkat nasional. Seriusan ini..

Dekorasi kelas 8D (dokkelas8D)
Dekorasi kelas 8D (dokkelas8D)

Sebenarnya menjadi juara dalam even lomba 17-an di sekolah terkesan sebuah kejuaraan yang 'ringan' dan tak seberapa 'keren'. Tetapi event tersebut sesungguhnya memberikan pembelajaran yang berarti bagi anak-anak akan pentingnya kerjasama, koordinasi dan kerja keras. Ya, untuk mengikuti lomba terutama dekorasi kelas dan menghias tumpeng, anak-anak perlu dukungan dana, property, juga ide-ide yang brilian. Mereka juga harus berjuang untuk menyatukan suara, lebih tepatnya mensinergikan ide-ide dari banyak isi kepala.

Maka ketika juara itu berhasil diraih, tak sedikit anak yang menitikkan air mata. Segala lelah dan jerih payah terbayar sudah. Tuntas...

Lomba Dekorasi Kelas

Proses untuk lomba ini tergolong paling lama dan paling sulit. Karena ketua kelas harus mengkoordinir seluruh anggota. Semua wajib terlibat. Pembagian tugas pun dilakukan. Ada kelompok siswa yang bertugas menghias jendela, ada yang bertugas menghias pintu, ada yang bertugas menghias langit-langit kelas, ada yang fokus menghadirkan pojok baca, dan lainnya.

Untuk jenis lomba ini dibutuhkan dukungan property lumayan banyak. Mulai dari kertas warna-warni, balon, bendera dan lainnya. Pojok baca saja, dibutuhkan rak buku, meja, karpet, dan buku-buku bacaan terutama novel dan majalah.

Tim tarik tambang putri berfoto bersama walas 8D (dokkelas8D)
Tim tarik tambang putri berfoto bersama walas 8D (dokkelas8D)

Kebersihan kelas? Pastilah nomer satu harus dijaga dan diperhatikan benar. Karena itu mereka berkoordinasi agar semua siswa terlibat aktif menjaga kebersihan kelas, lebih dari hari biasanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan