Mohon tunggu...
Gregorius Eros
Gregorius Eros Mohon Tunggu... Wiraswasta - Intinusa Bangun Persada

Intinusa Bangun Persada adalah jasa kontraktor yang menangani renovasi dan bangun rumah di Jakarta dan Tangerang. Hubungi 081380809198 untuk konsultasi mengenai renovasi rumah Anda. Kunjungi website kami untuk info lebih detail : https://intinusabangunpersada.com

Selanjutnya

Tutup

Home

Prediksi Tren Warna Tahun 2023

12 September 2022   08:46 Diperbarui: 12 September 2022   08:52 426 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tidak terasa tahun 2022 sudah mau memasuki Q-4 dengan menyisakan waktu 3 bulan lagi. Memasuki persiapan tahun baru 2023, apakah kamu sudah mempersiapkan rumah agar siap untuk open house?

Rumah adalah gambaran citra diri. Kepribadian seseorang dapat dilihat dari karakter rumahnya. Warna adalah salah satu elemen yang bisa mencerminkan mood pemilik rumah. Baik warna cat dinding, warna keramik lantai, hingga elemen lain seperti taman, kolam, dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai cat dinding, beberapa warna ini bisa jadi tren di tahun 2023 lho! Warna apa saja yang dimaksud? Yuk kita simak artikel berikut.

Warna Solid

Warna-warna yang berani, solid, dan kaya pigmen merupakan warna yang cocok bagi kamu yang berjiwa petualang, pantang menyerah, dan menyukai dengan aktivitas beradrenalin tinggi.

Warna seperti biru donker, hijau gelap, merah maroon, kuning emas, adalah beberapa contoh yang bisa kamu gunakan di rumah. Gunakan warna tersebut pada bidang dinding tertentu sebagai aksen pada sebuah ruangan, tidak pada seluruh dinding.

Warna terang seperti kuning, merah, orange, bisa digunakan pada ruang makan, ruang bermain, dapur, atau ruang keluarga. Sementara pada kamar tidur bisa digunakan warna yang lebih tenang seperti hijau dan biru.

Warna Soft

Warna soft cocok digunakan sebagai warna dasar rumah. Perpaduan antara warna soft, warna netral, dan warna solid akan membentuk kombinasi warna yang bagus. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dinding rumah kamu, terutama bagian muka bangunan.

Warna putih sangat umum digunakan sebagai warna dasar bangunan. Warna tersebut tergolong netral dan dapat dikombinasikan dengan warna lain. Selain putih, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan warna abu-abu muda, krem, pastel, atau versi soft dari warna solid.

Misalkan kamu ingin menggunakan warna biru pada kamar anak, lakukan pengecatan menggunakan biru soft atau biru terang atau biru muda pada tiga sisi dinding, sementara satu dinding diberikan aksen dengan cat dinding warna biru donker. Begitu pula dengan warna lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan