Mohon tunggu...
Intan Puspita Ayu
Intan Puspita Ayu Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa tingkat akhir lol

Pokoknya, bakal nulis pengalaman gue deh HAHA

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pengalaman Ketinggalan Laptop di KRL Jabodetabek Part 1

24 Agustus 2019   12:15 Diperbarui: 24 Agustus 2019   12:23 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Holla! Hari ini gue mau share pengalaman yang amat sangat sial WKWKWK

Siapa disini yang pernah ketinggalan barang disuatu tempat? Pasti panik banget kan?! Yup, cerita ini dimulai waktu gue masih kuliah semester 4, kejadiannya tepat tahun 2018.

Hari itu, gue buru-buru untuk naik kereta Commuterline, karna pagi itu gue lagi Ujian Akir Semester. Akhirnya gue sampe di stasiun Pondok Ranji, gak lama kereta jurusan Tanah Abang udah ada di peronnya. Kondisi penumpang kereta gerbong wanita gak begitu rame tapi gue tetep gak dapet tempat duduk. Jadi, gue memutuskan untuk taruh tas laptop gue di bagasi atas dan berdiri pas di depan seorang ibu yang lagi duduk. Btw fyi, gue kuliah di daerah kawasan Epicentrum Kuningan Jakarta, kalau naik KRL gue harus turun di Stasiun Sudirman.

Ok, lanjut! Kereta sampe di stasiun Palmerah, ibu yang duduk di depan gue akhirnya turun. Otomatis gue duduk dong... dan tas laptop gue sekarang ada tepat di atas kepala gue dan dengan santainya gue buka headset untuk dengerin lagu. Gak lama kemudian, akhirnya kereta sampe di Stasiun tujuan akhir Tanah Abang, kereta gue berhenti di peron 6 Stasiun Tanah Abang. Dari dalam kereta, gue liat kereta jurusan Bogor udah nangkring di peron 3. Dengan amat sangat gerak cepat gue turun dari kereta tanpa mengingat laptop gue....

Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Karet udah gue lewatin, yeay akhirnya gue sampe di Stasiun Sudirman kurang lebih jam 10.45 pagi. Cepet-cepet untuk pesen si ojol kesayangan hihi. Driver ojol pun sampe di St. Sudirman, pas gue mau naik motor ojol gue langsung inget ada yang kurang, HAH LAPTOP GUE MANA YA? PERASAAN BAWA LAPTOP?!!!!. Gue langsung bilang ke driver ojol begini " Pak kayaknya laptop saya ketinggalan deh di kereta :( " Driver ojol otomatis ikutan kaget "Waduh mba!buruan laporrrrr!", "lapor dimana ya pakkk?". Driver ojol bilang gue harus segera lapor ke St. Sudirman karna itu yang paling deket. Gue lari sekenceng-kencengnya, karena dari titik pick up gue dengan pintu masuk utama lumayan jauh, you know lah gue pick up di deket mie kriting luwes waktu itu. 

Lanjut, gue ketemu mas-mas pake baju putih di gate St. Sudirman, karna bener-bener panik gue sampe panggil si mas dengan sebutan "mbak" (mas, maafin saya yaaa..), gue lapor dan bilang laptop gue ketinggalan di kereta St. Tanah Abang, masnya langsung kasih gue semacam kertas Lost and Found gitu, ada nama, alamat, no.telp yg bisa dihubungi, ciri-ciri barang yg tertinggal dan sbg nya. Gue tulis ciri-ciri tas laptop gue dengan warna coklat isinya laptop dan dokumen lainnya. Gue juga bilang ke si mas petugas kalau gue lagi UAS jadi gak bisa nunggu lama di stasiun, dan si mas janji bakal kabarin gue lewat telfon ataupun whatsapp.

Sampenya di kampus gue bener-bener sedih dan merasa ikhlas, mungkin laptop itu udah bukan rezeki gue lagi. TAPI GIMANA DENGAN UAS GUE? SEMUA FILE ADA DISANA :( mana UAS gue semuanya berbentuk laporan, yaudahlah, mungkin gue harus terima kenyataan buat semua laporan UAS dari awal lagi.

Lajut ke Part 2 ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun