Mohon tunggu...
Intan AyuPutri
Intan AyuPutri Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Mahasiswa

listening of music

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Mahasiswa UMM: Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kerajinan Dream Catcher

25 September 2022   13:09 Diperbarui: 25 September 2022   13:20 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengarahkan Pembuatan Dreamcatcher PMM Bhaktimu Negeri Kel. 78 (17/09/2022) Sumber : Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa UMM melangsungkan kegiatan PMM yang berlokasi di MI Sunan Giri telah melakukan berbagai ragam kegiatan. Setelah sukses dengan kegiatan yang sebelumnya yaitu "Sosialisasi dan Cek Kesehatan" selama satu minggu. Kelompok 78 Gelombang 9 PMM Bhaktiku Negeri melanjutkan program yaitu mengajak siswa di sekolah untuk melakukan kerajinan bersama.

"Program kerajinan ini diharapkan mampu untuk mengasah kemampuan adik-adik dalam hal tali menali serta peningkatan kreativitas dalam menghias dreamcatcher nantinya." Urai Ariny Ilma Sakina, Anggota PMM Kelompok 78 UMM tersebut.

Fungsi perkembangan kreativitas anak adalah untuk mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak dalam mengekspresikan serta menghasilkan sesuatu yang baru. Jika potensi yang dimilikinya dikembangkan dengan baik maka anak akan dapat mewujudkan dan mengaktualisasikan dirinya menjadi manusia yang sejati.

Pembuatan Dreamcatcher Oleh Salah Satu Siswa PMM Bhaktimu Negeri Kel. 78 (17/09/2022) Sumber : Dokumentasi Pribadi
Pembuatan Dreamcatcher Oleh Salah Satu Siswa PMM Bhaktimu Negeri Kel. 78 (17/09/2022) Sumber : Dokumentasi Pribadi

Dalam melakukan program ini kelompok PMM tersebut memberikan arahan terlebih dahulu terkait apa saja yang akan siswa lakukan mulai dari alat dan bahan yang dibutuhkan serta salah satu dari mahasiswa tersebut memperagakan bagaimana cara tali menali dan menghias dengan baik. 

"Awalnya banyak siswa yang bingung ya bagaimana tali menali, tetapi mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga mereka antusias dan semangat dalam membuat kerajinan itu" Urai Rebeca Qisthy, Anggota PMM Kelompok 78 dan turun langsung untuk memperagakan tali menali kepada para siswa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan