Mohon tunggu...
Istudiyanti Priatmi
Istudiyanti Priatmi Mohon Tunggu... Fortiter in re, suaviter in modo (Claudio Acquaviva, SJ)

Pendonor darah sukarela dan terdaftar sebagai pendonor kornea mata. Founder KRESZ-KRESZ (Green Juice dan Sayur Hidroponik). Lulusan Magister (S2) Hukum Bisnis UI, S1 Fakultas Ekonomi UI dan Tarakanita. E-mail: v.istudiyanti.priatmi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sembuh Usai Disantet, Bersyukur dengan Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

9 November 2020   12:06 Diperbarui: 9 November 2020   12:16 112 3 0 Mohon Tunggu...

Setelah 3 tahun tidak melaksanakan donor darah akibat sakit aneh diguna-guna mantan pacar, akhirnya saya dapat melaksanakan donor darah kembali di tanggal 10 Oktober 2020 melalui Bakti Sosial PSE Gereja Katolik St. Nikodemus, Ciputat. 

Awalnya saya ragu-ragu dengan bakti sosial donor darah massal yang dilaksanakan di satu fasilitas kesehatan yang sederhana, namun melihat persiapan para panitia dan petugas serta disiplin protokol kesehatan yang diterapkan, membuat keraguan saya sirna.

Dokpri
Dokpri
Saya melaksanakan donor darah ke-32 kali dengan lancar dan proses pengambilan darah berjalan cepat.  Para petugas dari PMI Tangerang Selatan/BSD bekerja dengan profesional dan ramah, sehingga kami merasa nyaman.

Di tengah pandemi Covid-19 yang mana Pemerintah telah membatasi ruang gerak warganya demi kemaslahatan bersama, tidak lantas membuat aksi sosial donor darah berhenti.  

Donor darah yang lantas menjadi gaya hidup, sungguh menolong para saudara kita yang membutuhkan transfusi darah rutin seperti: para penderita Thalassemia, Kanker stadium lanjut atau transfusi darah dadakan seperti para ibu yang melahirkan dengan operasi, pasien operasi, pasien korban tabrakan.

Dokpri
Dokpri
Kita tidak dapat memberikan nyawa, namun dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan nyawa sesama.

Tahukah Anda, setiap donasi darah dapat menolong 3 nyawa?.

Ooo000ooO

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x