Mohon tunggu...
Gantang Galih Gumilar
Gantang Galih Gumilar Mohon Tunggu... Doain saya semoga jadi orang yang kaya raya seperti nabi sulaiman

Mulai membangkitkan hobi saya untuk menulis, Menulis tentang bisnis yang saya alami maupun yang teman saya alami, Sebagai referensi, kiranya bermanfaat bagi anda dan orang lain. Kadang saya meluapkan imajinasi saya ke Web Profil saya www.ikame.net Saya akan berusaha terus membangun karya yang bermanfaat. Bismillah...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cuci Mobil Anda Menggunakan Alat yang Tepat

17 Juni 2019   17:02 Diperbarui: 17 Juni 2019   17:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cuci Mobil Anda Menggunakan Alat yang Tepat
Sumber: https://unsplash.com/nissan-r35-gtr 

Cuci Mobil - Kebanyakan orang beranggapan mencuci mobil ialah sesuatu yang fundamental sehingga masing-masing orang dapat melakukannya, namun mereka bisa saja salah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencuci mobil yang tidak dapat dilakukan oleh orang biasa dan mencuci mobil dengan benar merupakan salah satu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Karena pada umumnya orang dalam mencuci mobil hanya memerlukan sabun dan air serta peralatan seperti spons atau lap seadanya untuk mencuci, itu memang tidak salah, tapi alangkah baiknya harus perhatikan juga alat dan bahan yang tepat untuk mencuci mobil. Secara teknis, pencucian mobil yang tepat memang tergantung pada jenis sabun yang dipakai dan media yang dipakai untuk membersihkan permukaan mobil.

Kebanyakan orang memakai deterjen untuk mencuci mobil mereka. Bisa dikatakan hal ini kesalahan yang lumayan umum. Serbuk atau gemuk deterjen dirancang untuk mencuci makanan dan minyak dari piring keramik dan sendok garpu tetapi tidak dirancang untuk dipakai pada mobil Anda.

Usaha Cuci Mobil yang sukses dibuka dengan menggunakan alat dan bahan cuci mobil yang berkualitas. Pada dasarnya, apapun yang diproduksi secara eksklusif sebagai sabun cuci mobil baik-baik seperti sabun cuci mobil IKAME yang memproduksi berbagai macam sabun khusus cuci mobil seperti shampo cuci mobil dan semir ban. Sabun khusus cuci mobil dirancang untuk memberikan pelumas lembut yang diperlukan untuk membersihkan kotoran dan debu dari cat kita tanpa merusak permukaan mobil.

Sabun cuci mobil kesayangan saya yang dari IKAME merupakan sabun cuci kesukaan saya, karena hasilnya bagus dan memiliki varian warna yang bisa dipilih. Bukan berarti merk shampo yang lain tak bagus sama sekali. Saya suka sabun cuci mobil mereka sebab aromanya! Hal itu merupakan kenikmatan aromatik yang berguna untuk memikat konsumen.

Menggunakan sabun cuci mobil tersebut penting, namun begitu pun alat yang dipakai untuk membersihkan bagian mobil haruslah tepat pastinya berkualitas. Sekarang, pastikan anda sudah mengerti cara menggunakan alat atau media yang tepat untuk melakukan aktivitas mencuci mobil anda.

Sayangnya, di antara barang yang sangat umum dipakai untuk membasuh mobil pun berasal dari dapur: spons. Pilih spons yang khusus untuk mencuci mobil dan jangan gunakan spons yang sudah digunakan untuk keperluan mencuci piring tapi anda gunakan untuk mencuci mobil anda, itu memang bisa, tapi tidak dianjurkan.

Bentuk spons pada umumnya seperti wajah yang rata. Mereka ketika digunakan untuk mencuci atau membersihkan menimbulkan suara "bersih melengking", namun suara melengking itu ialah suara gesekan seperti hati yang hancur. Spons memang menyerap air dengan baik, namun permukaannya yang rata itu bisa menjebak partikel kecil dari kotoran.

Partikel-partikel kecil ini tidak membilas spons dengan baik dan bisa menimbulkan goresan pada cat mobil anda. Hal ini bisa menyebabkan bertambahnya gesekan yang bisa menjadikan saat anda mencuci mobil lebih sulit, dan bisa timbul goresan pada cat mobil anda.

Bisa juga menggunakan media yang digemari untuk membasuh mobil Anda yaitu lap microfiber yang bahannya dari katun yang mampu menyerap kotoran dengan baik. Sebab bahannya yang paling lembut dan paling halus. lap microfiber membersihkan kotoran cat mobil anda dan bisa meminimalisir gesekan, lap microfiber pun melakukan kegiatan yang jauh lebih baik guna mempermudah saat anda membasuh mobil. Karena mobil anda merupakan modal terbesar yang anda lakukan, anda mesti merawatnya dengan baik dan hati - hati. Investasi kecil dalam perangkat yang tepat dapat meminimalisir kerugian dalam investasi kendaraan anda.