Mohon tunggu...
Gantang Galih Gumilar
Gantang Galih Gumilar Mohon Tunggu... Doain saya semoga jadi orang yang kaya raya seperti nabi sulaiman

Mulai membangkitkan hobi saya untuk menulis, Menulis tentang bisnis yang saya alami maupun yang teman saya alami, Sebagai referensi, kiranya bermanfaat bagi anda dan orang lain. Kadang saya meluapkan imajinasi saya ke Web Profil saya www.hidrolikmobilmotor.com Saya akan berusaha terus membangun karya yang bermanfaat. Bismillah...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cuci Mobil Bukan Sekadar Aktivitas, Tapi Juga Kewajiban

20 April 2019   13:57 Diperbarui: 20 April 2019   14:14 0 1 1 Mohon Tunggu...
Cuci Mobil Bukan Sekadar Aktivitas, Tapi Juga Kewajiban
Dokpri

Cuci Mobil bukan Sekedar Aktivitas, tapi juga Kewajiban

Dalam tulisan ini, tidak ada maksud untuk mewajibkan anda untuk menjadi mahir dalam bidang otomotif atau cara detailing mobil namun* ada sejumlah* hal yang perlu diperhatikan pada mobil dan salah satunya ialah cuci mobil. Aktivitas mencuci mobil dengan baik dan rutin serta komprehensif ialah* suatu hal yang sangat urgen dan krusial* untuk body mobil Anda seperti* penggantian pada oli mesin Anda.

Seberapa Pentingkah Mencuci Mobil? 

Pertama-tama, kita lihat bagian body mobil yang utama yaitu cat. Jelas ketika ketika ingin memiliki mobil pasti warna itu wajib menjadi pilihan kita karena bisa jadi itu warna kesayangan. Fungsi cat sendiri itu untuk melindungi tubuh mobil Anda. Body mobil yang terbuat dari logam, dimana logam lebih cepat berkarat dan melemah saat* terkena unsur-unsur seperti kelembaban, dan yang lainnya), dan pada akhirnya bakal* membahayakan integritas struktural mobil Anda.

Ketika debu dan kotoran tidak dipedulikan* hal ini akan menjadi suatu alat* seperti amplas. Cat mulai melemah, retak, mengikis dan hancur. Kita* mungkin beranggapan* Anda berada di lokasi* yang sedang turun hujan* dimana hujan yang bercampur dengan kotoran, debu, dan polutan lainnya dapat beraksi* lebih cepat dalam merusak warna cat Anda. Sekarang, katakanlah Anda tinggal di jalan yang penuh dengan pohon yang bagus dan parkir di bawah pohon terdekat lokasi* tinggal* atau bangunan Anda. Anda bisa* menghindari kerusakan akibat dari sinar matahari dengan naungan biasa, namun* apa yang terjadi saat* pohon menjatuhkan getah, atau saat* burung menjatuhkan kotoran? Tingkat kerusakan pada cat mobil anda semakin parah.

Tapi jangan panik, tetap periksalah mobil kita* secara berkala* lakukan perawatan secara rutin pada mobil anda karena itu hal yang sangat penting bagi mobil anda.

Masalah Manajemen Keuangan untuk Perawatan 

Perawatan mobil anda secara rutin dan baik itu bisa membuat keuangan anda semakin terkontrol karena ketika perawatan baik itu mencuci ataupun servis itu membutuhkan dan, tapi jika kita rutin melakukan perawatan sehingga keadaan mobil tidak pernah bermasalah itu bisa menghemat anggaran anda untuk perawatan mobil anda.

Katakanlah Anda merupakan tipe orang yang lihai dan sudah berpengalaman. Selama mobil kita* masih bisa digunakan, kita* masih bisa mengendarainya. Jika tidak rusak, tidak perlu untuk memperbaikinya. Tapi, justru itu masalahnya, jika kita tidak mengontrol kondisi mobil kita dengan baik maka, kerusakan pada bodi mobil kita* berpotensi semakin parah, dan Anda me*sti memperbaikinya berulang kali supaya* tidak mengganggu integritas strukturalnya. Pastinya anda harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

Katakanlah kita* ingin menjual mobil kita* dan membeli yang baru? Besar kemungkinan anda akan mendapatkan masalah yaitu nilai jual mobil Anda sudah* anjlok bahkan bisa dianggap seperti pengisap debu yang jelek. Anggapan Ini ekstrem, namun* tetap benar. Itu karena apakah kita* jarang merawat atau mencuci mobil kita sehingga mengalami kerusakan pada cat dan bodi mobil anda, nilai jualnya akan berdampak semakin berkurang, Bagaimanapun juga, mobil anda merupakan investasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x