Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Dulu Dirisak, Kini Cinta Laura Jadi Teladan Nyata Cinta Indonesia

1 Juni 2021   06:09 Diperbarui: 1 Juni 2021   06:34 348 29 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dulu Dirisak, Kini Cinta Laura Jadi Teladan Nyata Cinta Indonesia
kompas.com

Menjelang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021, Cinta Laura menjadi tren di media sosial, khususnya Twitter. Ada apa? Rupanya Cinta Laura diam-diam memberikan teladan bagaimana menjadi insan berperikemanusiaan.

Kepada YouTuber Gritte Agath, Cinta Laura mengatakan bahwa ia tidak suka menghabiskan banyak uang untuk membeli barang mahal atau branded. Sejak kecil ia diajar oleh orangtuanya untuk memandang kehidupan secara luas.

"Aku guilty (merasa bersalah) kalau ngebeli sesuatu yang baru atau mahal. Misalnya tas branded 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin dan kasih makan dengan uang 30 juta," jelas Cinta Laura.

Alih-alih membeli barang bermerek luar negeri, ternyata aktris blasteran Jerman-Indonesia itu gemar mengoleksi barang-barang produksi dalam negeri.

Dirilis Kompas.com, aktris berusia 27 tahun itu rupanya mengenakan produk fesyen buatan lokal. Antara lain brand lokal berbasis di Bali, VER. The Label; Cover Me Not karya supermodel Kelly Tandiono; sepatu One Triple Nine, dan batik Rinjanie Avon.

CInta Laura kenakan produk lokal | Kompas.com
CInta Laura kenakan produk lokal | Kompas.com
Apa yang dilakukan Cinta Laura ini merupakan perwujudan cinta tanah air secara nyata dalam kata dan karya. Menariknya, Cinta Laura selama ini terkadang dirisak warganet karena gaya bicaranya yang memang gaul dan kerap mencampurkan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.

Rupanya, Cinta Laura menjawab kritikan itu dengan teladan cinta bangsa Indonesia secara amat nyata. Cinta memang keminggris, tetapi hatinya seratus persen cinta Indonesia. 

Cinta Laura gemar bantu kaum miskin

Warganet di Twitter menanggapi viralnya wawancara Cinta Laura soal kesederhanaan hidup dengan reaksi positif. Ada pula warganet yang mengisahkan bahwa dia pernah mendengar bahwa Cinta Laura membiayai anak-anak di pelosok Indonesia. 

Salah satu sekolah yang disebut adalah yang berlokasi di Bilangan, Bogor bagi anak-anak setempat. Cinta turut mendukung karya yayasan yang dikelola keluarganya, Soekarseno Peduli.

Cukup mudah menemukan jejak digital karya sosial Cinta Laura bagi anak bangsa yang menderita. Pada 2013, Cinta Laura menggalang dana dalam acara buka puasa dan fashion show bersama para selebritas Jakarta. Cinta Laura menyalurkan dana itu untuk kaum miskin, terutama untuk pembangunan sekolah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN