Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. Artikel di akun ini semoga kelak dapat dibukukan. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. https://linktr.ee/inspirasiana * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Inilah 10 Nama Klub Sepak Bola Terlucu dan Terunik

14 Maret 2021   11:26 Diperbarui: 14 Maret 2021   11:38 181 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 10 Nama Klub Sepak Bola Terlucu dan Terunik
logo Chicken Inn-soccerladuma.co.za

Para penggemar sepak bola pasti sudah hafal dengan nama-nama klub tenar semacam Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Liverpool, dan Juventus. Juga dengan nama-nama klub Indonesia seperti Persija, Persib, Persipura, dan PSS Sleman.

Akan tetapi, mungkin kita belum tahu bahwa ada juga cukup banyak klub sepak bola memiliki nama lucu dan unik. Inilah daftar 10 nama klub sepak bola terlucu dan terunik dari berbagai negara. Bukan hanya lucu, seringkali di balik nama ada pula sejarah istimewa yang inspiratif.

1. Ethiopian Coffee S.C.

Logo Ethiopian Coffe SC - WP:EDP
Logo Ethiopian Coffe SC - WP:EDP
Klub Ethiopian Coffe bermarkas di Kota Addis Ababa, Etiopia. Klub ini didirikan pada tahun 1983 sebagai 'Klub Olahraga Yebuna Gebeya'. 

Klub ini sejatinya berawal pada tahun 1976, ketika karyawan Kefa Coffee Processing memutuskan untuk mendirikan klub sepak bola. Setelah mengumpulkan jumlah pemain yang dibutuhkan, klub tersebut bermain di tingkat Asosiasi Pekerja Pabrik AEWA, divisi ketiga sepak bola Ethiopia pada saat itu. 

Ethiopian Coffe SC diperkuat sebagian besar oleh pekerja pabrik kopi Kefa. Klub menawarkan para pemainnya pekerjaan di pabrik sebagai insentif untuk mempertahankan mereka di klub. Akibatnya, para pemain bekerja shift pagi di pabrik dan kemudian bermain sepak bola di malam hari.

Nama klub ini berubah jadi Ethiopian Coffee S.C. setelah dibeli oleh National Coffee Trading Corporation. Uniknya, logonya adalah teko kopi khas Etiopia. 

Klub ini bukan klub semenjana. Buktinya, Ethiopian Coffe berlaga di Divisi Utama Etiopia. Mungkin pemainnya hebat karena rajin minum kopi, ya? Hehehe. Salam kopi. Seruput dulu!

2. Club Always Ready 

Club Always Ready adalah salah satu klub hebat di Bolivia. Klub ini didirikan pada 1933. Pada tahun 2020, Always Ready memenangkan kejuaraan Torneo Apertura dari divisi teratas Divisin Profesional setelah mengalahkan Nacional Potos di laga tandang pada pertandingan terakhir musim ini pada 31 Desember. 

Selalu siap jadi pemenang laga pada saat terakhir, itulah Club Always Ready! Wkkk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN