Mohon tunggu...
Insan Muktadawan
Insan Muktadawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

meulis merupakan solusi bagidiri saya ketika kehiudpan saya mulai membosankan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembuatan Aplikasi Destinasi Wisata Berbasis Android untuk Branding Desa Senggreng

18 Mei 2022   13:50 Diperbarui: 18 Mei 2022   14:04 180 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Desa Senggreng,Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang sebagai salah satu wilayah yang dipilih oleh Universitas Negeri Malang dalam menjalankan program Membangun Desa. Potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Senggreng perlu adanya pengembangan fasilitas. 

Beberapa wisata di Desa Senggreng belum diketahui atau dikenal oleh beberapa khalayak umum terutama wisatawan domestik di Kabupaten Malang sendiri. 

Pesona alam Desa Senggreng yang begitu menarik serta fasilitas yang memadai, sudah seharusnya menjadikan Desa Senggreng memiliki fasilitas pedukung berupa panduan mengenai objek wisata yang dapat memudahkan para wisatawan yang berkunjung serta mampu meningkatkan eksistensi wisata Desa Senggreng.

Program kerja dilaksanakan di 4 tempat wisata yang terdapat di Desa Senggreng, yakni Kromoleo/Rowo Lampok, Sumber Duren, Rajut Indah, dan Embung Ngrancah. Pada saat kegiatan, program dilakukan selama 12 hari. 

Pada hari disaat survei, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan wawancara dan mempotret beberapa spot tempat disana. Warga begitu antusias dalam melakukan wawancara bersama.

Kemudian, setelah melakukan wawancara penulis merangkum informasi yag didapat yang mana nantinya akan ditulis pada halaman Google Site. Program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ini berguna untuk melangkapi fasilitas Wisata Desa Senggreng. 

Program ini memanfaatkan link dari Google Site yang telah dibuat lalu dikonversikan menjadi aplikasi android melalui AppGeyser.

Tingkat keberhasilan program ini dijalankan seratus persen, hal ini dilihat dari ketepatan waktu dalam menyelesaikan program dan tercapainya  tujuan program kerja yakni pembuatan aplikasi untuk wisata desa. Berikut ini adalah tampilan dari konten aplikasi.

Dokpri
Dokpri

Banyak sekali cara dalam membranding Potensi Wisata Desa. Melakukan post foto/ video melalui media sosial seperti instagram dan YouTube dapat mebranding/memperkenalkan potensi wisata desa. Akan tetapi,melalui aplikasi android yang memudahkan pengunjung lebih efektif untuk membranding wisata desa, dengan memberikan informasi dan rekomendasi tempat wisata yang menarik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan