Mohon tunggu...
Inisiatif Zakat Indonesia
Inisiatif Zakat Indonesia Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Lembaga Amil Zakat skala nasional

Inisiatif Zakat Indonesia secara resmi memperoleh izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat skala nasional melalui surat keputusan Lembaga Amil Zakat Nasional Surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 950 Tahun 2020

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dekatkan Layanan Kesehatan Bagi yang Membutuhkan, Kolaborasi Zakatpedia-IZI

30 September 2022   13:40 Diperbarui: 30 September 2022   14:13 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BOGOR -- Kamis (29/09/2022), melansir dari izi.or.id, demi mendekatkan layanan kesehatan untuk masyarakat IZI dan Zakatpedia adakan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Banjar Pinang, Rumpin, Bogor.

 

Hidup sehat merupakan keinginan setiap orang baik muda ataupun tua semuanya ingin hidup dengan sehat agar bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar dan tanpa hambatan apalagi ditunjang dengan kemudahan layanan kesehatan.

 

Namun ini tidak berlaku bagi warga kampung Banjar pinang Rumpin, Bogor jauhnya jarak menuju fasilitas kesehatan dan wilayah yang sangat berdebu karna sering dilalui oleh truk tanah menyebabkan banyak warga yang sakit namun minim penanganan.

sumber izi.or.id
sumber izi.or.id

 

Alhamdulillah pada hari Kamis, 29 September 2022, IZI bersama para donatur Zakatpedia mengadakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga desa Banjar pinang, Rumpin, Bogor. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi bahkan tercatat ratusan warga dan puluhan anak-anak mengikuti kegiatan ini.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan untuk para warga dengan memberikan pengobatan yang layak serta pemberian suplemen dan vitamin bagi anak-anak agar gizi yang mereka butuhkan dapat terpenuhi. Selain karna jarak menuju fasilitas kesehatan yang cukup jauh banyaknya debu hasil dari lalu lalangnya kendaraan tanah menyebabkan udara disana kotor dan berpengaruh kepada kesehatan warga khususnya bagian pernafasan, ini juga dibuktikan dengan hasil pemeriksaan medis cukup banyak warga yang menderita gangguan pernapasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan