Mohon tunggu...
Info Muratara
Info Muratara Mohon Tunggu... Jurnalis - Informatif dan Edukatif

Informasi Seputar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Puluhan Rider Offroad Uji Adrenalin di Kebun Sawit Beringin Makmur II Muratara

27 Agustus 2022   12:46 Diperbarui: 27 Agustus 2022   13:12 64 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Salah seorang offroader mengendarai mobilnya melintasi trek kebun sawit di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Sabtu (27/8/2022). Dokpri

INFO MURATARA - Puluhan rider mobil offroad menguji adrenalin di kebun sawit Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (27/8/2022).

Penyelenggara offroad, Heriadi menyampaikan ada sebanyak 32 offroader yang mendaftar untuk mengikuti latihan bersama mobil offroad di areal perkebunan sawit ini.

"Yang daftar ada 32 peserta, tapi yang hadir ada 24 peserta, 8 peserta berhalangan hadir. Ini sifatnya latihan bersama, silaturahmi para offroader dari berbagai daerah," katanya.

Heriadi mengatakan, para peserta offroad ini berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumsel dan Jambi seperti Palembang, Pagaralam, Lubuklinggau, Banyuasin, Muba, hingga Surulangun dan Bungo Jambi.

Walaupun kegiatan ini bukan turnamen, kata Heriadi, tetapi tetap dinilai offroader dari daerah mana yang terbaik dan tercepat. 

Ia mengungkapkan, para offroader menjajal trek cukup menantang sepanjang lebih kurang 3 kilometer di antara pepohonan kelapa sawit.

"Trek kebun sawit ini kita jadikan percobaan saja, harapan kita kedepan di Muratara ini ada trek khusus mobil offroad yang lebih menantang lagi dari sini," kata Heriadi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muratara, Subandri menambahkan penyelenggaraan offroad di Desa Beringin Makmur II ini adalah yang perdana diadakan di Bumi Beselang Serundingan.

Menurut dia, ini akan menjadi tolak ukur kedepan bahwa Kabupaten Muratara menyatakan siap menjadi tuan rumah mobil offroad bila ada kejuaraan atau event-event resmi.

"Harapan kita kedepan bila ada kejuaraan-kejuaraan, event-event resmi, kita siap menjadi tuan rumahnya, karena kita sudah menyelenggarakannya hari ini dan sukses," katanya. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan