Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Senantiasa Dimudahkan, Sairah Sangat Bersyukur Menjadi Peserta JKN

14 Februari 2023   13:21 Diperbarui: 14 Februari 2023   13:24 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parepare, Jamkesnews - BPJS Kesehatan telah hampir 10 tahun menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Manfaat dari Program JKN juga telah dirasakan oleh banyak peserta. Salah satunya Sairah (53). Ditemui saat mengakses layanan melalui Mobile Customer Service (MCS), ia mengaku sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN. 

Beberapa kali Sairah memanfaatkan kartu JKN ketika berobat di puskesmas maupun rumah sakit. "Sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN yang ditanggung oleh Pemerintah, saya juga sudah sejak lama terdaftar dan manfaatnya juga sangat dirasakan ketika berobat, karena tidak ada biaya yang dibayarkan, semua hanya dengan menggunakan kartu JKN," ungkap Sairah Rabu, (25/01).

 Lebih lanjut, Sairah menyampaikan bahwa kepesertaan JKN adalah hal yang penting baginya karena, sakit tidak dapat diketahui kapan datangnya. Sehingga dengan terdaftar sebagai peserta, diharapkan tidak ada kendala saat ingin mengakses layanan di fasilitas kesehatan. "Penting sekali, karena tidak ada yang tahu kapan kita sakit, jadi kita harus persiapkan diri dengan menjadi peserta JKN," tuturnya. Sairah juga menuturkan bahwa selain dirinya, anaknya juga beberapa kali telah merasakan manfaat layanan dengan menggunakan kartu JKN. "Saya juga pernah menjalani perawatan di rumah sakit, anakku juga demikian. Saat itu, pelayanan yang diberikan juga sangat baik, kami sangat bersyukur karena telah terdaftar sebagai peserta JKN," ungkapnya. 

Sairah kemudian menyampaikan harapannya, agar pelayanan di fasilitas kesehatan dapat terus ditingkatkan, meskipun menurutnya saat ini sudah sangat baik. Sairah juga berharap agar kemudahan layanan dapat terus diberikan, salah satunya adalah layanan melalui MCS. Karena dengan layanan MCS ini, Sairah merasa sangat dimudahkan karena layanan bisa lebih dekat, tanpa perlu lagi mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan. "Layanan MCS juga sangat bagus, karena peserta yang ingin mengetahui tentang status kepesertaan JKN miliknya, dapat dengan mudah dilakukan pengecekan pada MCS. Peserta juga bisa memperoleh banyak informasi tentang kepesertaan JKN," tutup Sairah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun