BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

AKUN RESMI BPJS KESEHATAN yang digunakan untuk menyampaikan informasi terbaru seputar BPJS Kesehatan dan jaminan kesehatan. Kunjungi akun resmi kami lainnya di Twitter: @BPJSKesehatanRI, Facebook: BPJS Kesehatan (Akun Resmi), KasKus (bpjskesehatan) dan Instagram @bpjskesehatan_ri. More information: www.bpjs-kesehatan.go.id | Call Center: 1500400

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Akses JKN-KIS Kian Mudah, Tinggal Klik Lewat "Gadget"

14 November 2017   10:33 Diperbarui: 14 November 2017   10:45 109 1 0

JAKARTA (09/11/2017) : Dalam rangka memperluas cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan membuka akses pendaftaran spesial bagi para pengunjung Pameran Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga memberikan pelayanan perpindahan lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) peserta terdaftar, updating data peserta JKN-KIS, konsultasi tentang prosedur pelayanan, hingga tata cara penggunaan aplikasi Mobile JKN.

"Antusiasme masyarakat untuk mendaftar JKN-KIS kian meningkat dari waktu ke waktu. Tentu kami ingin memudahkan prosesnya, salah satunya dengan membawa pelayanan lebih dekat ke masyarakat melalui kegiatan ini," kata Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Maya Amiarny Rusady.

Tak hanya itu, tambahnya, BPJS Kesehatan juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa akses pelayanan kini kian mudah. Misalnya dalam hal pendaftaran peserta mandiri, tak perlu repot-repot ke Kantor Cabang. Peserta bisa langsung mendaftar JKN-KIS dengan menelepon BPJS Kesehatan Care Center 1500400.

"Kemudian dalam hal pembayaran iuran JKN-KIS, peserta juga tidak perlu mengantri di bank karena sekarang ada lebih dari 500.000 channel pembayaran. Peserta bisa melakukan pembayaran melalui internet banking, mobile banking, bahkan melalui Tokopedia.com. Semuanya serba mudah, tinggal klik lewat gadget," ujar Maya.

Ke depannya, Maya pun berharap masyarakat dapat lebih tergerak untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS dan membayar iuran selagi masih sehat, sehingga sustainibilitas program JKN-KIS dapat terus terjaga.