Mohon tunggu...
Putih Abu Cikarang
Putih Abu Cikarang Mohon Tunggu... putih abu

Putih Abu Cikarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ini Lho Anggapan yang Salah Saat Menentukan Tes Masuk Universitas

9 Maret 2020   08:17 Diperbarui: 9 Maret 2020   08:59 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Lho Anggapan yang Salah Saat Menentukan Tes Masuk Universitas
dok.istimewa

Hallo Puberss!Menjelang ujian nasional Putih Abu Cikarang tau banget perasaan kalian yang bimbang menentukan tujuan kalian setelah lulus.

Simak yuk beberapa anggapan ini, agar kalian lebih dapat menentukan langkah yang terbaik.

Pertama, kalian pasti berpikir belajar hanya untuk ujian nasional, setelah itu baru memikirkan soal perguruan tinggi. Duh Puberss kalau kalian saat ini hanya fokus belajar dengan kapasitas setingkatan UN SMA/SMK, kalian tidak akan punya banyak waktu untuk belajar soal masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN dan UM dengan tingkat kesulitan lebih tinggi dari UN.

Kedua, kalian sering kali terbuai dengan urusan yang tidak penting seperti bermain dengan teman dan mengesampingkan belajar. Tapi kalian harus punya prinsip lho bahwa masa depan yang cerah telah menanti untuk kalian perjuangkan puberss, maka manfaatkan waktu saat ini untuk memaksimalkan belajar kalian.

Ketiga, hanya mengandalkan satu jalur tes saja untuk masuk perguruan tinggi. Jangan berharap pada satu pilihan jalur tes, hal ini akan merugikan kamu ketika kesempatan pendaftaran yang ada kalian lewatkan tanpa pertimbangan yang matang. Jauh lebih bijak kalau kalian membagi kesempatan pada beberapa jalur tes, misalnya selain daftar SNMPTN, kalian juga mempersiapkan tes selanjutnya untuk SBMPTN lalu Ujian Mandiri.

Pertimbangkan hal di atas ya Puberss, buang rasa malas kalian dan semangat untuk terus belajar, karena masa depan yang cerah telah menanti untuk kalian perjuangkan Puberss.

Penulis 1 : Fidelia Khaerunisa Salsabila

Penulis 2 : Desy Pigi Pratiwi

Editor : Desta Patricia Herlian

VIDEO PILIHAN