Mohon tunggu...
indri wahyunia
indri wahyunia Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi menulis, konten hiburan, travelling, kuliner

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Gadget Produktif

5 Agustus 2022   20:42 Diperbarui: 5 Agustus 2022   20:52 119 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Zaman sekarang hampir semua orang memiliki gadget. Gadget tak lepas dari kehidupan semua orang. Gadget dapat menjadi dua mata uang yang berbeda. 

Saat digunakan untuk hal positif pasti akan memberikan manfaat yang berlimpah pula. Begitu pula saat digunakan untuk hal yang kurang baik, tentu akan mendatangkan hal kurang baik. 

Semuanya kembali kepada kita, akan digunakan untuk hal yang bagaimana gadget kita. Tentu banyak orang memilih menggunakan untuk hal positif. 

Namun, belum semua tahu bagaimana menggunakan gadget secara maksimal dan produktif alias dapat menghasilkan. 

Penulis pun baru sadar dan termotivasi saat pertama kali mengikuti pelatihan belajar menulis PGRI asuhan Dr. Wijaya Kusumah, M. Pd yang akrab dikenal dengan sebutan Om Jay.  

Om Jay memotivasi kami para peserta untuk menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Beliau pun memberi solusi bahwa kita dapat menulis banyak hal, dengan hanya menggunakan perangkat handphone. 

Setelah menyimak penjelasan Om Jay saya pun termotivasi untuk memanfaatkan handphone yang dimiliki dengan lebih baik lagi. Baik itu dalam pelaksanaan tugas sebagai guru, orang tua, maupun pribadi. 

Kompetensi-kompetensi yang mendukung coba penulis tingkatkan. Alhasil selama pembelajaran jarak jauh, penulis dapat membuat beberapa media pembelajaran hanya dengan memanfaatkan handphone yang dimiliki. 

Pesan sebagai ibu pun tergantikan oleh gadget. Penulis sering mencari informasi untuk menambah wawasan putra-putri penulis melalui gadget/handphone sebagai media pembelajaran. 

Setelah pelatihan belajar menulis, penulis kini memiliki sarana untuk berekspresi dan menambah pengalaman. melalui gadget  untuk belajar berkarya. 

Mudah-mudahan semua ini lebih bermanfaat. Semangat untuk terus memanfaatkan gadget. Lebih kreatif untuk memanfaatkan teknologi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan