Mohon tunggu...
Indri PujiLestari
Indri PujiLestari Mohon Tunggu... Penulis

Jujur itu baik. Orang yang menolak kejujuran, menolak kebaikan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

PMI Goes to Campus, UPH Kumpulkan 82 Kantong dalam 6 Jam

10 Juli 2019   13:37 Diperbarui: 10 Juli 2019   13:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
PMI Goes to Campus, UPH Kumpulkan 82 Kantong dalam 6 Jam
Blood Donation: Go to Campus

Kegiatan donor darah di kampus UPH yang berlangsung selama enam jam berhasil mengumpulkan 82 kantong darah dengan total partisipan 114 orang. Yang menarik kegiatan donor darah dilakukan di dalam mobil van PMI berkapasitas 4 kursi pendonor.

Kegiatan ini merupakan upaya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (BEM-UPH) untuk memfasilitasi program PMI Kabupaten Tangerang yaitu Blood Donation: Go to Campus. Aktivitas donor berlangsung di mobil van PMI yang diparkir di pelataran kampus UPH Karawaci, selama 3 jam dari pukul 10:00-13:00 selama dua hari, tanggal 18 -19 Juni 2019.

Kegiatan donor darah di kampus UPH sebenarnya sudah lama dilakukan bahkan sudah menjadi program rutin BEM UPH yang diadakan dua kali setiap tahun. Dengan cara ini  BEM UPH berharap dapat memfasilitasi lebih banyak pendonor.  Kegiatan BEM UPH ini dinamakan Blood Donation on the Go!

Blood Donation: Go to Campus berhasil mengumpulkan 82 kantong darah dengan total partisipan 114 orang. 
Blood Donation: Go to Campus berhasil mengumpulkan 82 kantong darah dengan total partisipan 114 orang. 

"Blood Donation: Go to Campus merupakan program dari PMI Kabupaten Tangerang untuk mengajak yang muda untuk donor darah. Karena biasanya itu generasi yang muda-muda selalu 'entaran aja' setiap ingin mendonor. Makanya, PMI Kabupaten Tangerang mencari solusi dengan istilahnya 'membawa' donor darah ke mereka agar mereka mau mendonor," jelas Ati -- Perwakilan dari PMI Kabupaten Tangerang.

Melalui acara Blood Donation on the Go! Yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulan, diharapkan dapat memberi lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi UPH dalam berpatisipasi mendonorkan darah. Sehingga mendorong kesadaran generasi muda akan pentingnya donor darah secara reguler.

BEM UPH juga aktif mengkampanyekan manfaat donor darah seperti untuk menyemimbangkan kadar zat besi dalam tubuh, dan juga mampu sebagai pendekteksi penyakit serius secara dini. Sosialisasi ini rutin diposting melalui Instagram @bem_uph. (pl)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x