Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Waspada, Mahasiswa Baru Target Brain Wash dan Incaran Jaringan Terorisme

2 September 2022   20:26 Diperbarui: 2 September 2022   20:29 194 15 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penangkapan Anggota Terorisme Yang Berstatus Mahasiswa | Sumber TerbaruBerita.id

Mahasiswa baru tengah semangat mengikuti kuliah perdana dan menikmati masa transisi dari status pelajar menjadi seorang mahasiswa.

Ada yang berusaha mencari pertemanan sebanyak mungkin, mencari info beasiswa kuliah, mendaftar kegiatan kemahasiswaan atau belajar tekun untuk mengejar mimpi lulus tepat waktu dengan predikat Cumlaude. 

Namun ada hal yang perlu diantisipasi oleh para mahasiswa baru. Tanpa disadari kini banyak oknum kejahatan atau bahkan jaringan terorisme yang berniat merekrut mahasiswa baru sebagai bagian dari kelompoknya. 

Ah masa sih? 

Pertanyaan ini mungkin terucap karena menganggap seorang mahasiswa memiliki tingkat edukasi baik, dianggap agen perubahan dan kritis. Namun sejatinya kondisi ini mulai banyak terjadi di sekitar kita. 

Beberapa bulan lalu saya kaget membaca berita bahwa ada seorang mahasiswa dari salah satu kampus negeri terkemuka yang ditangkap Densus 88 atas dugaan terlibat jaringan terorisme. 

Uniknya di kamar kos si mahasiswa ini diinformasikan banyak terdapat bacaan jihad serta pernak-pernik suatu jaringan kelompok terorisme ISIS. 

Kebetulan teman saya adalah dosen mahasiswa tersebut dan mengatakan selama masa perkuliahan memang sikap dan perilaku si mahasiswa sedikit berbeda dibandingkan teman seusianya. 

Dirinya frontal jika ada mahasiswa lain yang membahas masalah jaringan terorisme bahkan ada yang menilai sudut pandang mahasiswa ini cukup radikal

Kondisi bisa saja banyak terdapat di lingkungan kampus namun tidak tercium hingga ke permukaan. Ada beberapa alasan mengapa mahasiswa baru mulai dilirik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan