Mohon tunggu...
Indra NurrachmanHaryanto
Indra NurrachmanHaryanto Mohon Tunggu... Buruh - Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Tulisanku Seputar Pembangunan Karakter

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengapa Aku Harus Peduli?

19 November 2019   10:30 Diperbarui: 19 November 2019   10:33 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernahkan dirimu merasa tidak disukai orang? Dilesek dan digunjing dibelakang kita oleh orang lain. Pasti kita sensiri merasa risih dengan sikap orang itu terhadap kita. Apa salahku? Apa dosaku? Koq tiba- tiba pada benci aku? Tanda tanya.

Menurutmu bagaimana menyikapi orang seperti mereka? Menjauhi mereka tidak atau membalas keburukan mereka. Sebagai balasan hati yang tersakiti? Aku sih sependapat denganmu,tapi mungkin aku berbeda pemecahan denganmu. Aku tahu mereka itu adalah salah satu bagian dari sekian juta manusia yang Allah(Tuhan)takdirkan mereka untuk menjadi sekedar pengingat untukku. Bukankah kita mumgkin ada rasa ingin menggunjing seseorang? Ingin meledek seseorang?

Atau mencelakai seseorang? Mungkin Wllah gambarkan sikap itiu melalui mereka. Sakit sih pasti, tapi kalau kita membalas mereka, jadinya kita kan sama seperti mereka? Jadi aku pikir mungkin kita sudahi urusan dengan mereka. Beranjak menuju kehidupan kita. Banyak hal yang perlu kita urus di kehidupan kita yamg singkat ini. Kau punya anakkan. Sama aku juga. Mereka lebih butuh perhatianku daripada aku sibuk.meperhatikan mereka. Jadi ayo...""

Tak usah pedulikan mereka!!"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun