Mohon tunggu...
Galih Prasetyo
Galih Prasetyo Mohon Tunggu...

priaibra.com | bomber.id | ayah pria ibra

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

11 Pemain Manchester United Plus 4 Pemain Klub Lain yang Bermain Buruk

12 November 2018   13:22 Diperbarui: 12 November 2018   13:35 0 2 1 Mohon Tunggu...
11 Pemain Manchester United Plus 4 Pemain Klub Lain yang Bermain Buruk
Romelu Lukaku,Chris Smalling, dan Nemanja Matic | gettyimages

Akhir pekan lalu sejumlah laga seru tersaji di Eropa. Penikmat sepak bola di Indonesia sejak Sabtu 10 November hingga Minggu dinihari, 11 November 2018 disugukan sejumlah pertandingan bertajuk big match.

Sejumlah hasil big match seperti sudah banyak diprediksi banyak orang. Seperti laga derby Manchester misalnya, meski saya ngeyel beberapa hari lalu dengan menulis di Kompasiana bahwa Manchester itu Merah dan Biru hanya untuk film, fakta di lapangan Stadion Etihad benar-benar ingin membuat saya berada di goa dan baru keluar pekan depan.

Ya, Manchester United memang bermain sangat buruk di Etihad. Bahkan gol penalti yang dicetak oleh Martial akibat Lukaku dilanggar di daerah terlarang berkat keberuntungan semata plus keteledoran Ederson Moares di bawah mistar gawang City.

Tak hanya Manchester United hanya meraih hasil buruk di akhir pekan lalu, klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pun juga menampilkan perfomance yang menurun. Menjamu Real Betis, Barcelona kalah dengan skor 3-4.

Dari sejumlah laga seru di akhir pekan lalu, memang sejumlah pemain tunjukkan perfomance menurun. Banyak faktor, salah satunya tentu saja soal padatnya jadwal pertandingan yang berujung kepada menurunnya kebugaran fisik para pemain. Seperti alasan dari Mourinho usai timnya di-permak Sergio Aguero cs.  

Namun apapun alasan yang dilontarkan Mourinho, tetap saja hal itu tak banyak mengubah pandangan banyak pihak bahwa perfomance Man United memalukan. Berikut sejumlah pemain bermain buruk akhir pekan lalu, termasuk diantaranya 11 pemain Manchester United di laga melawan City.

Manuel Neuer

Melawat ke Stadion Signal Iduna Park melawan musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund, Bayern Munchen menyerah dengan skor tipis 3-2. Hasil ini makin membuat Munchen semakin tertinggal di klasemen Bundesliga musim ini dan membuat Dortmund duduk nyaman di puncak klasemen.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung pada 10 November 2018 itu, kiper Munchen, Manuel Neuer seperti dikutip dari data whoscored.com mendapat nilai paling buruk dibanding pemain Munchen lainnya. Kiper yang juga bermain buruk bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 itu mendapat nilai 5,2.

3 gol Dortmund yang dicetak oleh Marco Reus dan Paco Alcacer memang diakibatkan menurunnnya permainan Neuer di bawah mistar gawang, salah satunya ialah pelanggaran yang ia buat di gol penalti Reus pada menit ke-49.

Marcelo Brozovic

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN