Mohon tunggu...
mata pers indonesia
mata pers indonesia Mohon Tunggu...

Mengulas Fakta Membuka Mata

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lembakum Anak Negeri Cirebon Selalu Terdepan

27 Juni 2018   22:03 Diperbarui: 27 Juni 2018   22:17 1108 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lembakum Anak Negeri Cirebon Selalu Terdepan
Dokumentasi Pribadi

Cirebon - Lembakum Anak Negeri ( LAN ) yang berpusat di Kota Cirebon telah banyak menciptakan karya bermanfaat bagi Masyarakat Marginal maupun paralegal.

Hal ini tampak dari salah satu contoh nyata yang ditunjukan dengan DPW LAN Kalimantan tengah yang mendapatkan undangan untuk Pengawasan, Verifikasi dan Akreditasi OBH ditingkat Kanwil Tahun 2018.

Suatu yang membanggakan bagi seluruh pengurus DPP LAN, kiprahnya bukan saja menunjukan bermanfaat bagi masyarakat, akan tetapi termasuk membantu pemerintah dalam tingkat sadar hukum, membuat penyuluhan, pendidikan dan pelatihan, menciptakan kader yang potensial, lapangan pekerjaan, pengawasan berkala dan lain-lain.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dari kantor DPP LAN yang beralamat di Ruko Pasar Gaya Blok C No. 7, Jl. Raya By Pass Cirebon --Jakarta, ketua umum Lan Mengatakan melalui jaringan telp," saya sangat bangga dapat membuat para DPD, DPW dan DPC dapat mengimplementasi-kan apa yang dapat diberikan dari DPP LAN, karena mendapat undangan dari Kanwil Kal-Teng, kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI, yang akan mengadakan rapat koordinasi dengan OBH dan Instansi Terkait," Ujar Sihabudin Z, BA.

Kemudian tambahnya," DPW LAN Kal-Teng yang diketuai oleh Yulius Chandra, juga akan mengadakan Rapat Focus Group Discussion (FGD) dengan Kanwil Kemenhukam dalam peningkatan jumlah LKBH dalam rangka verifikasi dan akreditasi 2018," imbuhnya.

"harapan saya kedepannya, LAN akan terus berusaha yang terbaik demi mewujudkan Visi dan Misi-nya, sebagai Lembaga Bantuan Hukum, juga peran serta membantu Pemerintah Republik Indonesia," pungkasnya.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Semoga kedepan Lembakum Anak Negeri dapat menjadi contoh bagi Lembakum lain, karena apa yang dikerjakan selalu dengan niat yang baik serta tulus sesuai penerapan Korsa diajarkan KETUM LAN, untuk dapat terus berkembang setelah mengikuti Diklat Advokat dan paralegal, tidak menjadi pasif, mengedepankan dalam bentuk SDM yang lebih memiliki Integritas, bukan sekedar niatan mencari materi melalui peserta, demi memperkaya diri. ( Red )

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x