Mohon tunggu...
Indigo
Indigo Mohon Tunggu...

Penyimak persoalan-persoalan sosial & politik,\r\n

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ical Sang Fenomenal!

4 Mei 2012   01:18 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:46 504 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ical Sang Fenomenal!
Ical Terima Keris Pembawa Sukses & Wibawa

Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini?, Aburizal Bakrie seorang pengusaha pribumi yang sukses. Kesuksesan tokoh yang satu ini bukan cuma di dunia usaha saja, dalam perpolitikan Indonesia sosok Ical harus diakui punya daya tarik yang begitu besar.

Bencana nasional lumpur Lapindo adalah buah dari kelihaian berpolitik Ical sewaktu masih menjabat sebagai menteri dan puncak karir politiknya di partai Golkar dengan menjadi Ketua Umum adalah sebuah kesuksesan yang kemudian merubah peta perpolitikan di Indonesia.

Kalau dulu Jusuf Kalla disebut sebagai "the real president" oleh Buya Safi'i Ma'arif saat masih menjadi wapresnya SBY, kini sosok Ical semakin kuat menjadi "the next president"  karena menguasai denyut perpolitikan negeri ini. Keputusan Paripurna BBM beberapa waktu lalu adalah bentuk keberhasilan Ical dalam menyetir pemerintah sekaligus partai politik anggota koalisi kepada formula aman dalam menghadapi situasi yang semakin memanas kala itu.

Sosok Ical yang termuat dalam novel " Anak Sejuta Bintang" dan kemampuan berpolitik tingkat tinggi  yang dimilikinya, serta keberhasilannya sebagai pengusaha bisa menjadi modal yang sangat besar untuk memuluskan jalan menuju RI 1. Selain kekuatan dari kader-kader partai Golkar yang selama ini dikenal menguasai birokrasi sejak orde baru berkuasa.

Melalui Gerakan Ayo Bangkit, Ical sudah menapaki jalannya menuju RI1 . Menyusuri sedikit demi sedikit dan mengumpulkan dukungan dari masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah melalui program pemberdayaan ekonomi jauh sebelum pelaksanaan pilpres berlangsung adalah contoh begitu kuatnya keinginan yang akan dicapai olehnya.

Ical adalah sosok fenomenal saat ini yang sangat mungkin menjadi pengganti SBY diperiode berikutnya. Rakyat mungkin tidak akan pernah akan peduli dengan sepak terjang Ical dibelakang layar politik meskipun netizen banyak yang mencibirnya. Karena apa yang dilakukan oleh Ical sebuah sentuhan langsung, sedangkan kebanyakan netizen yang mencibirnya hanya hanya beraksi di dunia maya dan menjadi golput ideologis.

sumber gambar

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x