Mohon tunggu...
Indira Revi
Indira Revi Mohon Tunggu...

Simple Life...Simple Thought...

Selanjutnya

Tutup

Muda

Gara-gara Catur Aku Sulit Tidur

6 Agustus 2015   00:00 Diperbarui: 6 Agustus 2015   00:15 440 10 18 Mohon Tunggu...

Setelah menulis di kompasiana bahwa aku sulit tidur sebelum pukul 00:00, ternyata mendapat berbagai tanggapan dari rekan kompasianer yang membaca tulisan tersebut. Beberapa rekan malah ada yang memberi saran melalui kolom komentar, email, bbm maupun WA. 

Sarannya ada yang serius ada yang bercanda. Saran yang serius ada yang bilang begini: "bobo aja sama aku pasti bisa tidur nyenyak deh". Ada juga yang jawabannya bercanda, seperti ini: "tepuk aja bantal 3x terus sebut namaku dijamin tidur nyenyak deh". Ada juga komentar usil via WA: "kita bobo bareng yuk, nanti kita bisa bangun bareng". Ihh komentar apaan nih. Jijay. Emangnya ikke cewek apaan! Wkwkwk....

Masalah gampang tidur maupun sulit tidur sebenarnya sudah dialami manusia sejak berabad-abad yang lalu. Untuk menghibur orang yang susah tidur maka diciptakanlah berbagai permainan dan tontonan, misalnya acara judi tengah malam seperti di las vegas, atau acara film midnite di bioskop.

Untuk mengetahui penyebab sulit tidur, sebaiknya kita harus introspeksi diri. Yang mengetahui kita sulit tidur adalah diri kita sendiri. Ada orang sulit tidur karena banyak hutang, ada juga orang sulit tidur karena besok akan gajian, ada juga orang sulit tidur karena kebanyakan tidur, ataupun penyebab lainnya. Aku sendiri pernah gak bisa tidur semalam suntuk gegara dalam suatu turnamen catur aku melakukan langkah blunder yang seharusnya tidak kulakukan!

Setelah aku menyelami diri sendiri dan mencari penyebab mengapa aku sulit tidur, sehingga harus tidur setelah melihat angka 00:00, akhirnya aku mengetahui penyebabnya. Penyebabnya hanya satu! Gegara ada problem catur skak mat 3 langkah mati maka aku gak bisa tidur! Putih melangkah duluan, hitam mati dalam 3 langkah. Jika berhasil maka akan mendapat hadiah milyaran rupiah dari mbah mupeang. Ini yang bikin aku gak bisa tidur. Ini diagramnya.

 

Sebelum memikirkan langkahnya, sebaiknya jangan lupa siapkan kopi hitam dan kacang rebus, agar kita dapat menemukan langkah cerdas. Sederhana bukan?

Kalau tidak tahu langkahnya, silahkan hubungi MP mbah mupeang (MP ini bukan master percasi loh tetapi mister politik catur alias sambil menulis politik mengulas catur... hak hak hak...). 

Sebagai petunjuk putih cukup melangkahkan, (1)Bidak h2-h3 (2) Gajah g5, lalu (3) Benteng e3+  atau langkah alternatif (1) Bidak h2-h3 (2) Benteng, lalu (3) Menteri+ cek mat. 

Yang bikin aku gak bisa tidur, selain gara-gara catur, yaitu kapan aku bisa punya uang milyaraann rupiah supaya bisa tidur nyenyaaaak dan bisa keliling eropah!!

Ya udah gitu aja. Sekilas tulisan ringan. Salam skak mat. Gens una sumus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x