Mohon tunggu...
Rachmad Yuliadi Nasir
Rachmad Yuliadi Nasir Mohon Tunggu... Jurnalis Independent

Rachmad Yuliadi Nasir, Jurnalis Independent, WA 0888.7211.300 Sang Traveller Twitter:@rachmadyuliadi, Email: puspiatur@gmail.com, FB/tragedi.gurita dan FB/puspiatur.aceh

Selanjutnya

Tutup

Politik

Taqwallah Resmi Menjabat Posisi Baru Sekda Aceh

16 Agustus 2019   14:55 Diperbarui: 16 Agustus 2019   14:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Taqwallah Resmi Menjabat Posisi Baru Sekda Aceh
Pengambilan Sumpah Sebagai Sekda Aceh. Dokpri.

JAKARTA-Independent, Ada suasana baru di lingkungan kantor Gubernur Aceh.
Terhitung Kamis, 1 Agustus 2019, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah secara resmi melantik Taqwallah sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) Aceh.

Beliau dilantik karena Sekda Aceh yang lama yaitu Dermawan telah masuk purna tugas pada 31 Januari 2019.

Setelah melalui tim penjaringan ada beberapa nama lain untuk masuk bursa pencalonan Sekda Aceh yaitu M Jakfar selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, dan Kamaruddin Andalah selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh.

Nama-nama tersebut berhasil dijaring oleh Tim Penilai Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya pada Setda Aceh, yang dipimpin oleh Prof Abdi A Wahab.

Setelah 3 nama tersebut dikirim oleh Plt Gubernur ke Sekretariat Negara, akhirnya Presiden RI menyetujui dan menunjuk Taqwallah sebagai Sekda Aceh yang baru.

Surat keputusan Presiden Indonesia tentang Sekda Aceh. Dokpri.
Surat keputusan Presiden Indonesia tentang Sekda Aceh. Dokpri.

Pelantikan Taqwallah sebagai Sekda Aceh berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 90/TPA tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Harapan utama Plt Gubernur Aceh, Ir Nova iriansyah adalah agar Sekda Aceh yang baru ini tetap menjunjung tinggi loyalitas, integritas, kedua hal tersebut tentu tidak akan berarti tanpa kapabilitas yang memadai.

Undangan Pelantikan Sekda Aceh
Undangan Pelantikan Sekda Aceh

Semoga pelantikan Sekda Aceh yang baru dapat memberi suntikan semangat baru bagi seluruh jajaran di lingkup Pemerintahan Aceh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x