Mohon tunggu...
Rachmad Yuliadi Nasir
Rachmad Yuliadi Nasir Mohon Tunggu... Jurnalis Independent

Rachmad Yuliadi Nasir, Jurnalis Independent, WA 0888.7211.300 Sang Traveller Twitter:@rachmadyuliadi, Email: puspiatur@gmail.com, FB/tragedi.gurita dan FB/puspiatur.aceh

Selanjutnya

Tutup

Politik

Fun Bike KIP Aceh Menuju Pilkada Damai

17 Januari 2017   10:53 Diperbarui: 17 Januari 2017   11:05 135 0 0 Mohon Tunggu...

JAKARTA-Independent, Pelaksanaan Pilkada Aceh 2017 hanya berselang sebulan lagi. Untuk itulah KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh mengajak segenap masyarakat Aceh agar dapat hadir di TPS pada tanggal 15 Februari 2017.

Salah satu bentuk sosialisasi Pilkada Aceh 2017 ini adalah pelaksanaan sepeda santai (gowes) atau fun bike KIP Aceh yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Januari 2017.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan Pilkada Aceh yang sedang digencarkan KIP Aceh hingga menjelang hari pencoblosan.

Acara ini gratis dan 1.000 orang pendaftar pertama dapat baju kaos secara cuma-cuma. Hingga hari akhir pendaftaran Jumat, 13 Januari 2017 sudah ada 3.000 orang lebih yang mendaftar untuk mendaptkan sejumlah hadiah menarik dari KIP Aceh.

Tercatat ada 42 juta rupiah untuk hadiah fun bike dalam bentuk doorprize yaitu sepeda motor, sepeda, dan beragam hadiah lainnya (HP, kipas angin, dispenser).

Pada hari Minggu, 15 Januari 2017, pukul 08:00 WIB para peserta fun bike Pilkada Aceh 2017 secara resmi dilepas oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.

Ketua KIP Aceh meminta warga untuk mendatangi TPS tempat mereka terdaftar pada tanggal tersebut. "Semua kita dapat memberikan informasi kalau kita akan memilih gubernur, bupati, dan wali kota di 20 kabupaten/kota pada 15 Februari 2017."

Dari panitia KIP Aceh untuk para peserta dibagikan beberapa baju kaos ada yang berwarna putih, hitam, dan abu-abu. Pesertanya dari beragam latar belakang seperti PNS, mahasiswa, organisasi mayarakat serta segenap unsur forkompinda Aceh.

Rute fun bike kali ini mengambil jalan dari depan Stadion H Dimurthala, simpang Beurawe. Di jembatan Beurawe terjadi kemacetan total karena jalanan sempit dan ada perbaikan jembatan. Sejumlah peserta harus mendorong sepedanya saat melewati jembatan ini.

Selanjutnya peserta fun bike melewati rute jalan simpang Surabaya, jalan Teungku Imuem Lueng Bata. Disini panitia memberi minuman air putih untuk semua peserta. Rute seterusnya adalah melewati jembatan Pango yang agak menanjak jalannya. Panitia KIP Aceh kembali membagi air minum dan para peserta memberikan voucer undian kepada panitia untuk dikumpulkan.

Rute terakhir adalah jalan P. Nyak Makam dan kembali lagi ke Stadion H Dimurthala. Disela-sela sesi terakhir fun bike terlihat beberapa rombongan singgah di kedai kopi untuk meniknati sarapan pagi bersama komunitas dan keluarga mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN