Mohon tunggu...
Dwi Indah Nurmaturrokhmah
Dwi Indah Nurmaturrokhmah Mohon Tunggu... Blogger dan Guru - Blogger yang berdomisili di Surabaya

Love wandering and blogging. Visit and feel free to follow my personal blog at http://www.dindahnurma.com/

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Mencicipi Menu Spesial Jujutsu Kaisen di Akihabara Cafe Surabaya

11 Januari 2024   16:00 Diperbarui: 11 Januari 2024   16:04 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serial animasi asal Jepang atau yang biasanya disebut anime memang selalu menarik untuk diikuti. Beberapa bulan terakhir Jujutsu Kaisen menjadi salah satu yang ramai dibicarakan karena penayangan musim keduanya. Basis penggemarnya pun termasuk banyak di Indonesia. Oleh karena itu Multi Toys mengadakan Akihabara Cafe dengan tema dan menu Jujutsu Kaisen di beberapa kota di Indonesia.

Jujutsu Kaisen Cafe diadakan di Jakarta Utara, Kabuaten Tangerang, dan Surabaya. Di Surabaya sendiri berlokasi di Mall Ciputra World. Awalnya hanya diadakan mulai tanggal 25 November - 31 Desember 2023. Namun karena antusias para penggemar yang cukup besar, Jujutsu Kaisen Cafe diperpanjang hingga 24 Januari 2024.


Menu yang disediakan di Jujutsu Kaisen Cafe ada main menu atau makanan berat, minuman, hingga dessert. Masing-masing menu yang disediakan diberi nama sesuai dengan karakteristik tokoh-tokoh animasi Jujutsu Kaisen. Seperti Inumaki Matcha atau Infinity Cheesecake.

sumber: dok pri
sumber: dok pri

Tidak hanya menu makanannya yang spesial, dekorasi Jujutsu Kaisen pun penuh dengan gambar tokoh-tokohnya dan juga terdapat beberapa standee juga. Di Jujutsu Kaisen Cafe Ciputra World Surabaya kita bisa berfoto dengan standee Gojo Satoru, Fushiguro Megumi, Itadori Yuuji, Kugisaki Nobara, Sukuna, Mahito dan Geto Suguru yang telah berubah menjadi Kenjaku.

Berikut adalah menu-menu Jujutsu Kaisen Cafe Surabaya yang sudah pernah saya coba:

1. Tsukune Omellete Curry Rice Bowl

sumber: dok pri
sumber: dok pri

Tsukune Omellete Curry Rice Bowl ini menu makanan yang terinspirasi dari Itadori Yuuji. Makanannya terdiri dari nasi dengan omellete yang disiram dengan saus curry, dilengkapi dengan bola-bola ayam yang ditusuk dengan tusukan yaki tori. Rasanya lumayan enak tapi bukan yang nagih. Porsinya sangat mengenyangkan.

2. Malevolent Tori Udon

Sumber: dok pri
Sumber: dok pri

Menu makanan yang ini terinspirasi dari Ryomen Sukuna. Udon dengan kuah kaldu ayam yang dilengkapi dengan telur rebus dan sosis yang dibentuk seperti jari Sukuna. Sayangnya sewaktu saya berkunjung Malevolent Tori Udon ini kurang terasa gurih. Padahal di cabang lain teman saya bilang ini enak sekali.

3. The Six Eyes

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun