Mohon tunggu...
Humaniora

Tips Mengurangi Kulit Berminyak pada Wajah

1 Juli 2016   12:55 Diperbarui: 1 Juli 2016   13:17 20 0 0 Mohon Tunggu...

Kulit berminyak ternyata menjadi salah satu masalah kulit wajah yang paling sering dialami setiap orang. Kulit yang berminyak dapat mengakibatkan seseorang menjadi kurang percaya diri untuk dilihat oleh banyak orang, karena dengan kulit wajah yang berminyak menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak menarik untuk dilihat. Selain itu, kulit yang berminyak dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Lalu, bagaimana sih cara yang alami dan bisa menjadi solusi dalam mengurangi kadar minyak di wajah? Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di sela-sela kegiatan kamu sehari-hari.

Susu

Sebelumnya, bersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Setelah sudah bersih, baru kamu oleskan wajah dengan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam susu. Diamkan beberapa menit, setelah itu baru dibilas dengan air hangat.

Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang berlimpah sehingga dapat membantu menyerap sempurna minyak berlebih dalam kulit. Potong buah jeruk menjadi dua bagian, peras jeruk lalu gosok air perasan tersebut ke bagian wajah, diamkan sebentar hingga kering. Kemudian cuci wajah hingga bersih.

Lidah buaya

Seperti yang dikutip dari Okezone, lidah buaya adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit berminyak karena lidah buaya aman untuk digunakan untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif. Gunakan ekstrak lidah buaya yang berbentuk gel, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah kamu. Diamkan beberapa saat, kemudian cuci wajah dengan air dingin. Kamu bisa aplikasikan masker alami lidah buaya ini sehari dua kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk perawatan wajah alami. Manfaat yang dihasilkan sangat banyak tergantung dengan campuran apa madu ini akan digunakan. Untuk menghilangkan kulit berminyak, kamu bisa menggunakan campuran madu dengan garam. Namun, untuk kamu yang ingin memiliki kulit tampak lebih putih bisa menggunakan campuran madu dengan air perasan lemon.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x