Mohon tunggu...
Indah Dwi Rahayu
Indah Dwi Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

If I might share my opinion, this world is hell, and our task is to create our own heaven - Eka Kurniawan, Beauty Is a Wound.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Tak Hanya Oksigen, Ini 7 Bantuan Alat Kesehatan dari IMIP Selama Pandemi

22 Desember 2021   15:41 Diperbarui: 23 Desember 2021   15:07 99 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bantuan cairan disinfektan yang diberikan IMIP untuk Kabupaten Morowali. Sumber foto: metrosulawesi.id

Di masa pandemi Covid-19, kebutuhan oksigen untuk perawatan bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19 meningkat. Tidak hanya oksigen, alat-alat kesehatan sebagai penunjang kesehatan juga sangat dibutuhkan. Dan, PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) sebagai pelaku industri tidak hanya menyalurkan oksigen, namun juga alat-alat kesehatan. Khususnya, di dalam masa perlawanan selama pandemi di Indonesia.

Banyak bantuan alat-alat kesehatan disalurkan oleh IMIP, terutama untuk daerah sekitarnya yaitu Morowali yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah. Selama masa pandemi, IMIP telah banyak memberikan sumbangsih bagi Indonesia, baik itu dalam penyediaan oksigen dan juga bantuan non oksigen seperti masker, respirator, hingga disinfektan.

Inilah deretan bantuan alat-alat kesehatan yang disalurkan PT IMIP dari waktu ke waktu:

1. Mendatangkan Alkes untuk Tenaga Kesehatan di Awal Pandemi

Ketika pandemi awal merebak di Maret 2020, PT IMIP langsung sigap membantu dalam menyokong tenaga kesehatan dengan beberapa protokol kesehatan.

Dalam bantuan ini IMIP bekerja sama dengan Yayasan Bintang Delapan, Tsingshan Charity Foundation, Kementerian Pertahanan RRT, serta Kementerian Pertahanan RI.

Ada 6 jenis alat kesehatan yang disumbangkan IMIP yaitu APD, masker KN95, sarung tangan dan masker sekali pakai, kacamata pelindung, dan alat rapid test.

2. Bantuan untuk Kabupaten Morowali

Bantuan berupa ratusan liter disinfektan dan 2 unit sprayer elektrik diberikan PT IMIP kepada Pemerintah Kabupaten Morowali pada 30 Maret 2020 lalu, guna mengantisipasi secara dini dari penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Bahodopi. Tiga hari sebelumnya yaitu 27 Maret 2020, IMIP diketahui juga menyalurkan bantuan ribuan liter disinfektan dan diterima langsung di rumah Bupati Morowali.

3. Bantuan Melalui Nahdlatul Ulama

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan