Atletik

Panduan Latihan Angkat Beban untuk Mengecilkan Paha

29 Januari 2019   12:00 Diperbarui: 29 Januari 2019   12:15 149 0 0
Panduan Latihan Angkat Beban untuk Mengecilkan Paha
Source Images: NYTimes

Melakukan latihan angkat beban tidak hanya bermanfaat untuk melatih otot, namun efektif untuk membakar lemak dan kalori pada tubuh. Sehingga dengan melakukan angkat beban secara rutin dapat menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Latihan angkat beban terbilang efektif, karena tidak hanya sekedar menurunkan berat badan, namun dapat mempertahankan berat badan ideal anda dalam kurun waktu yang lama. Dengan begitu, ketika kalian sedang menjalani program diet alangkah baiknya diiringi dengan latihan angkat beban, agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan mampu mempertahankan hasilnya untuk waktu yang lama.

Tubuh yang proposional dan ideal adalah impian dari banyak orang. Apalagi untuk para perempuan, tubuh yang ideal akan mempermudah mereka menentukan pakaian. Karena setiap pakaian akan terlihat cocok dengan tubuhnya.

Kalau sudah berbicara mengenai wanita tentang berat badan tidak akan habisnya, karena setiap wanita mengingikan tubuh yang ideal. Dan masalah yang biasa wanita hadapai adalah perut bucit dan paha besar.

Persoalan perut buncit dan paha yang terlalu besar merupakan permasalah yang pasti dihadapi oleh wanita. Dan hal tersebut menjadi motivasi untuk menurunkan berat badan.

Oleh karena itu, sekarang banyak orang baik wanita atau pria yang berbondong -- bondong mengikuti fitness dan melakukan latihan angkat beban agar mendapatka tubuh yang ideal, dan pastinya sehat.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, melakukan latihan angkat beban sanagt bermanfaat untuk membakar lemak dan kalori. Untuk mengatasi permasalahan terkait mengecilkan paha, kalian dapat memiliki latihan angkat beban sebagai solusinya.

Berikut panduan latihan angkat beban untuk mengecilkan paha;

  1. Sebelum melakukan angkat beban, sebaiknya kalian pemanasan untuk memanaskan tubuh, serta otot pada tubuh. Hal ini berguna agar tubuh tidak "kaget" dengan latihan angkat bebas, sehingga dapat menyebabkan risiko cendera ataupun kram pada tubuh.

  2. Lakukan dari hal -- hal yang kecil terlebih dahulu sebagai permulaan, sehingga otot perlahan -- lahan diberikan beban. Karena biar langsung di berikan beban yang barat dapat menyebakan cedera atau trauma pada jaringan otot. Bila kalian langsung memulai dengan beban yang berat, kalian akan mudah lelah dan cape saat latihan. Sehingga, hal tersbeut tidak efektif untuk dilakukan.

  3. Walaupun kalian mengangkat beban untuk mengecilkan paha, kalian tetap harus melakukan angkat beban secara 1 set atau angkat beban secara keseluruhan yang dapat mebakar lemak dan kalori tubuh. Karena hal ini akan membantu dalam proses mengecilkan paha. 

  4. Perhatikan kondisi kaki, konsidi kaki harus dalam keadaan baik. Karena pada angkat beban untuk mengecilkan paha akan membutuhkan besra dari kaki.

  5. Bernapas dengan indah. Maksudnya bernapas dengan teratur dan lancar, sehinggu tubuh akan mampu mendapatkan oksigen yang dibutuhkan. Selain itu, dapat memberikan energi yang lebih optimal. Bernapas dengan benar dan baik akan membantu untuk mengumpulkan energi.