Mohon tunggu...
Ina Fatah
Ina Fatah Mohon Tunggu... Administrasi - blogger, penulis, karyawan

seorang ibu rumah tangga yang hobi membaca dan mau terus belajar untuk meningkatkan kompetensi diri yang penting tiap hari menulis, penting tak penting, yang penting ditulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kerja Mobile Kapan Saja dan Dimana Saja Berkat Internet Tak Terbatas

7 Juli 2022   23:40 Diperbarui: 8 Juli 2022   00:15 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya bisa kerja mobile darimana saja dan kapan saja berkat internet tak terbatas. Dok pribadi 

Saya sudah bekerja kurang lebih sudah 22 tahun. Banyak suka duka sudah saya lalui. Apalagi pekerjaan saya banyak mobile atau berpindah tempat dan harus memberikan laporan dan menuliskan berita hasil liputan. 

Jika diingat pada saat ini kenangan di masa awal bekerja yang mana harus mengejar waktu untuk ke kantor sore hari supaya bisa memberikan laporan tepat waktu, saya merasa sangat bersyukur sebab sekarang sudah banyak kemudahan.

Mengapa ? Dulu itu saya harus ke lapangan pada pagi hari untuk melakukan liputan kegiatan di kantor pemerintahan. Sore hari saya harus ke kantor redaksi untuk membuat laporan dan beritanya. Jarak tempuh dari posko tempat saya melakukan liputan sekitar 1-1,5 jam jam perjalanan dengan naik bus. 

Saya harus berpacu dengan waktu supaya liputan saya bisa naik meja redaksi sebelum deadline. Sungguh sangat melelahkan dan apalagi jika ada kendala di lapangan.

Waktu itu internet adalah hal yang masih sangat langka dan sangat susah menemukan warung internet. Bahkan masih segelintir kantor yang menggunakan internet dan itupun juga untuk keperluan yang penting serta dibatasi waktu pemakaiannya.

Seiring berjalan waktu, jaringan internet makin berkembang pesat dan masuk hingga ke berbagai pelosok. Manfaat internet sejak beberapa tahun terakhir bisa dikatakan sudah menyasar sebagian besar masyarakat yang menjadikan internet adalah bagian dari kebutuhan pokok.

Saya sendiri juga merasakan perbedaan yang besar saat Internetnya Indonesia sudah makin berkembang pesat. Saya bisa kerja mobile dimana saja dan kapan saja tanpa harus terburu-buru dan berpacu dengan waktu supaya bisa mengerjakan laporan di kantor.

Meskipun sekarang jenis pekerjaan saya sudah berubah namun masih tetap sering turun ke lapangan, internet memberikan kemudahan dalam kelancaran pekerjaan saya. Jarak dan waktu tidak lagi terbatas berkat internet.

Nah menyebut kata internet, yang terlintas di benak kita tentu penyedia layanannya. Dari beragam penyedia layanan, IndiHome merupakan salah satu produk telekomunikasi yang ada di Indonesia dan menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan jaringan internet.

Indihome sendiri merupakan kependekan dari Indonesia Digital HOME dan merupakan produk layanan dari PT Telkom Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Tidak hanya layanan data internet, IndiHome juga menyediakan layanan komunikasi dan televisi interaktif.

Sekarang ini jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Namun IndiHome  masih terus melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun