Mohon tunggu...
IMRON ROSADI
IMRON ROSADI Mohon Tunggu... Alhamdulillah

Selalu Bersyukur dan Bersabar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berbagi 1000 Nasi

21 Oktober 2020   11:14 Diperbarui: 21 Oktober 2020   11:31 13 3 0 Mohon Tunggu...

NH Zakat Kita - Kediri, 21 Oktober 2020. Alhamdulillah, setiap bulan dapat amanah dari donatur untuk membagikan 1000 nasi bungkus. Pendistribusiaan bebas. Yang penting 8 asnaf penerima zakat. Tetapi prosentasenya pendistribusian tetap banyak untuk dhuafa.

Bulan ini dibagikan ke santri TPQ, adik yatim, Abang becak, buruh kasar dan lansia. Insya Allah lanjut lagi di bulan November.

Amanah donasi langsung dalam bentuk nasi bungkus. Pendistribusian di daerah Kota dan Kabupaten Kediri. Total ada 6 Kecamatan. Kami agendakan dua jadwal. Pertama 500 bungkus pekan ke-1. Kedua 500 bungkus pekan ke-3. Dengan dibantu para kordinator dan relawan program sosial.

Pendistribusian kami laksanakan selain hari Jum'at. Alasannya, pertama memang sudah ada program yang lain. Yang juga serupa. Tapi konsepnya berbeda. Alasan kedua di hari Jum'at insya Allah juga sudah banyak para dermawan berbagi nasi. Yang target penerimanya juga sama.

Memang hanya sebatas nasi. Tapi sangat berarti. Mohon do'a dan dukungannya, program berbagi 1000 nasi insya Allah akan rutin dilaksanakan setiap bulan.

dokpri
dokpri
"Alhamdulillah 2 bungkus nasi, sangat bermanfaat buat saya. Makan siang tidak perlu beli. Ini nanti saya kasihkan ke anak saya juga" Kata salah seorang penerima yang berprofesi sebagai abang becak.

Tujuan program ini memang ada kaitannya dengan masa pandemi. Kita semua tahu bahwa semua sektor terkena dampak. Tapi alhamdulillah, saat ini perekonomian sudah mulai stabil.

Berbagi 1000 bungkus nasi ini inisiatif dari salah satu pengusaha Kediri. Akhirnya beliau membentuk groub sinergi berbagi nasi. Di dalamnya ada Laznas dan beberapa komunitas sosial yang beliau pilih. Alhamdulillah, beliau memberi amanah kepada kami yang tergabung dalam groub sinergi berbagi nasi. Groub dibentuk untuk memudahkan komunikasi dalam pendistribusian.

Pendistribusian dibantu oleh para relawan NH Zakat Kita. Pun juga beberapa mitra program sosial. Alhamdulillah, semoga semua urusan bisa dimudahkan.

Terima kasih kepada sahabat sejuk NH atas donasinya. Atas semua dukungan program kemanfaatan NH Zakat Kita. Semoga mendatangkan keberkahan untuk kita semua.

VIDEO PILIHAN