Mohon tunggu...
Imron Maulana
Imron Maulana Mohon Tunggu... Pena Kehidupan

Nama Imron Maulana, lahir di Cirebon 6 Agustus 1996. Ia seorang mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Sejarah Peradaban Islam. Di sisi lain ia pun menggeluti di bidang Ilmu Teknologi (IT) dengan berselancar sebagai penulis artikel blog dan sebagai creator-videographer youtube. Ia juga terjun di dunia marketing website: https://www.info-teknologi.site/

Selanjutnya

Tutup

Digital

Belajar SEO: Meningkatkan Traffic Blog Page 1 di Google

30 Juli 2019   12:55 Diperbarui: 30 Juli 2019   13:07 41 0 0 Mohon Tunggu...
Belajar SEO: Meningkatkan Traffic Blog Page 1 di Google
dokpri

Seorang penulis lepas blogger akan mengeluh jika konten-kontennya tak kunjung dibanjiri pengunjung. Mungkin untuk yang satu ini seringkali di alami oleh para blogger pemula yang baru belajar, dimana mereka hanya mendapatkan sedikit pengunjung daripada blog orang lain.

Tentunya anda akan mencari solusinya, bagaimana cara mendapatkan traffic blog yang besar, bukan? Pengalaman seperti ini pastinya lama kelamaan menulis artikel yang tak kunjung banjir juga oleh visitor bakalan bosan, sehingga membuat berhenti membuat konten lagi.

Oleh karena itu, penulis disini mengajak anda untuk belajar mengenai optimasi SEO terhadap konten blog/website supaya halaman blog anda berada di urutan pertama di pencarian Google. Sekali lagi, penulis akan berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman terkait SEO yang dimulai dari dasar sampai menjadi praktisi SEO beneran. Sehingga blog anda dibanjiri oleh ribuan pengunjung.

Jadi, solusinya yang ditawarkan disini hanya satu, yaitu pelajari teknik SEO.

Dengan begitu, blog atau website anda akan memperoleh rangking pertama dihasil penelusuran Google.

Sepenting itukah SEO?

Jika dikatakan penting, yah memang sangat penting bagi konen blog anda supaya tetap hidup berkelanjutan.

Karena pada dasarnya Search Engine Optimization (SEO) ini merupakan teknik satu-satunya untuk mengoptimasi beberapa halaman dan konten blog anda dipenelusuran Google.

Google itu sudah mengerti mana konten yang berkualitas dan tidak. Maka dari itu kunci sukses sebenarnya adalah buat konten berkualitas dan relevan supaya dilirik Google. Dengan begitu mempelajari SEO tidak hanya menganalisa kata kunci saja, melainkan optimasi konten yang berkualitas dan tingkat keakuratannya terhadap halaman blog/web anda.

Ada beberapa tips SEO yang harus anda pelajari dibawah ini:

1. Buat konten berkualitas dan relevan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN