Mohon tunggu...
Imroatin Tsalits Kummala
Imroatin Tsalits Kummala Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sedang mencoba hobby baru yakni menulis

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mengenal Makanan Peracian, Cemilan Favorit Mahasiswa di Purwokerto

14 September 2022   18:54 Diperbarui: 14 September 2022   19:02 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kini makanan atau cemilan berbahan dasar aci tengah sangat populer. Salah satunya di kalangan anak - anak, remaja , bahkan sampai orang dewasa . Rasa yang gurih ,kenyal dan juga sangat lezat ntuk dinikmati dimanapun dan kapanpun.

Sebenarnya apa sih makanan peracian itu? Makanan peracian yaitu makanan yang diolah dengan berbahan dasar aci . Bentuknya itu beraneka ragam , tergantung bagaimana kita mengolah dan mengkreasikannya.

Salah satu jenis makanan yang berbahan dasar aci yakni sempol dan cimol. 

Dua jenis makanan itu menjadi cemilan yang sangat favorit terutama dikalangan mahasiswa Purwokerto. Sempol yang terbuat dari aci dan ada rasa percampuran ayam membuat perpaduan yang sangat lezat . Proses penggorengan yang ditambah dengan telur membuat sempol menjadi sangat bertekstur dan gurih. Tak hanya itu , dalam proses penyajian nya dilengkapi dengan toping saus , kecap dan mayonaise. 

Dengan ke unikan bentuk yang dibuat sempol kini menjadi salah satu cemilan mahasiswa - mahasiswa dipurwokerto. Selain rasa yang sangat lezat , gurih dan kenyal harga pasaran nya juga ramah kantong mahasiswa yakni hanya 1000/tusuknya. Letak gerobak jualnya di dekat kampus dan jalan raya.

Sedangkan cimol juga tak kalah rasanya , bentuknya yang bulat - bulat kecil , kenyal dan gurih juga menjadi salah satu makanan/ cemilan favorit mahasiswa dipurwokerto.

Cimol ini juga sangat kreatif dalam penyajian nya karena dihadirkan banyak bumbu / perasa yang bisa kita mix and match sesuai selera kita . Harga per porsi nya yakni 3000.

Mahasiswa memang terkendal dengan banyak tugas , kegiatan dan juga jadwal kuliah yang sangat fleksibel membuat mahasiswa membutuhkan banyak asupan / cemilan untuk teman belajar, mengerjakan tugas atau rapat organisasi.

Namun selain sempol dan cimol ,masih banyak lagi makann peracian yang ada di Lingkungan kampus Purwokerto

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan