Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Samakan Visi Misi, Timpora Demak Rapatkan Barisan Awasi Pergerakan Orang Asing

31 Juli 2022   13:29 Diperbarui: 31 Juli 2022   13:32 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DEMAK-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Demak, Kamis (28/07/2022),di Hotel Amantis, Demak.

Kegiatan rakor diikuti oleh anggota Timpora dari berbagai instansi meliputi Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kesbangpol, Kemenag, BNN, Rudenim Semarang, dan instansi lainnya di lingkup Kabupaten Demak.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan, kegiatan rakor ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan visi dan misi dalam mengawasi pergerakan orang asing bersama anggota timpora.

"Upaya untuk terus melakukan pengawasan, rutin kita lakukan. Untuk itu, kita melibatkan timpora untuk bersama-sama saling menjaga dari serbuan orang asing. Hanya orang asing yang bermanfaat yang diperbolehkan masuk," ujar mantan Kabid Tikkim Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya ini.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Alvian Bayu Indra Yudha. Menurutnya, kegiatan rapat sebagai wujud nyata peran Kantor Imigrasi Semarang dan Timpora dalam menjalankan tugas dan fungsi, terutama dalam Pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Demak.

"Dalam rapat ini juga dibahas terkait kendala apa saja yang dialami dari setiap instansi anggota Timpora dalam pengawasan orang asing, yang mana dalam rapat juga didiskusikan serta dicarikan solusi pemecahan masalah maupun kendala yang sedang serta nantinnya dihadapi tiap anggota Timpora," ujar Alvian.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pengawasan orang asing atau Si Semar Sempoa yang dimungkinkan mampu memberikan kemudahan dalam pengawasan orang asing, khususnya di kabupaten Demak.

tahui, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan membuka kegiatan Rakor Timpora Demak mewakili Kadiv Keimigrasian Jawa Tengah yang berhalangan hadir.

Rakor dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para tamu undangan. Antara lain yakni wajib memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, dan jaga jarak duduk (physical distancing). (HUM/BAD)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan