Mohon tunggu...
Imigrasi Palembang
Imigrasi Palembang Mohon Tunggu... Lainnya - Jl. Pangeran Ratu No 1 Jakabaring - Sumatera Selatan

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Resmi Dilantik, Wakil Ketua Umum IKA Poltekim Minta Pengurus Daerah IKA Poltekim Komitmen Majukan Institusi

1 September 2022   14:47 Diperbarui: 1 September 2022   14:49 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wakil Ketua Umum IKA Poltekim melantik Pengurus Daerah periode 2019-2024, Kamis (01/09) - Dok. Imigrasi Palembang

 PALEMBANG -- Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA Poltekim) Pusat, Muhammad Indra, resmi melantik Pengurus Daerah Ikatan Alumni Politeknik Keimigrasian (IKA Poltekim) Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung periode 2019-2024, Kamis (01/09).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya mendorong agar pengurus IKA Poltekim seluruh daerah dapat semakin berkontribusi terhadap kemajuan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Saya berharap, bapak dan ibu dapat melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya melalui program kerja yang produktif dan dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan Jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi maupun almamater Politeknik Imigrasi," tuturnya, Kamis (01/09/2022).

Lebih lanjut, Indra menyebutkan, di era Society 5.0, salah satu hal penting yang harus diperhatikan yaitu perlu dilakukannya penguatan terhadap komponen sumber daya manusia, khususnya di bidang keimigrasian. Untuk itu, dirinya meminta keberadaan IKA Poltekim di daerah dapat menjadi sarana peningkatan kualitas pendidikan di Politeknik Imigrasi.

"Saya meminta dukungan dari para alumni agar Politeknik Imigrasi dapat menjadi institusi pendidikan tinggi yang dapat memberikan sumbangsih nyata dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian serta berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya, baik dalam skala nasional maupun internasional," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan telah dilantiknya pengurus daerah IKA Poltekim Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung periode 2019-2024 dapat menjadi sarana penghubung antara institusi dengan para alumni Poltekim. Sehingga, dapat menjadikan Poltekim sebagai instansi yang terus berkembang ke arah lebih baik lagi.

"Pendidikan adalah investasi jangka panjang. Keberhasilan dari investasi jangka panjang ini terlihat dari keberhasilan alumninya. Karena itu, interaksi antara alumni dengan lembaga pendidikannya adalah sesuatu yang harus dilakukan secara terlembaga dan terus-menerus," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan