Mohon tunggu...
Imelda Audyfebrianti
Imelda Audyfebrianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya menyukai kehidupan sosial masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Polusi Udara yang Semakin Meningkat dan Memburuk

23 September 2022   16:17 Diperbarui: 23 September 2022   16:27 38 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pada tahun tahun kuwalitas udara sangat buruk sekali.salah satu penyebabnya yaitu karena polusi yang ditimbulkan dari asap rokok,asap kendaraan, asap dari pembakaran hutan,asap dari pabrik-pabrik besar dan asap dari pembakaran sampah rumah tangga .Kuwalitas udara yang buruk ini sangat tidak baik bagi kita dikarenakan,udara itu sendiri sudah tidak baik bagi tubuh kita karena sudah tercemar oleh asap-asap yang tidak baik bila dihirup oleh tubuh kita.polusi udara yang semakin parah terjadi dikota-kota besar seperti DKI JAKARTA,dan kota kota besar lainnya.polusi udara ini terjadi karena banyak pabrik-pabrik besar yang tidak memenuhi standar pembuamgan asapnya.

Dan dikota-kota besar juga sangat padat kendaraan dan sering macet  sehingga, itu juga yang mempengaruhi kuwalitas dari udaranya itu sendiri.karena asap dari kendaraan itu juga termasuk polusi udara ,dan asap kendaraan itu sangat tebal yang ada ddikota -kota besar  sehingga kita dapat mengetahui bahwasannya kuwalitas udara itu sangat tidak baik bila kita menghidup udara yang tidak baik tersebut.Polusi di kota-kota besar kebanyakan juga  dari industry ,kegiatan rumah tangga ,sampah,rokok. namun,sekarang juga polusi udara yang parah tidak hanya dikota -- kota besar saja, didaerah sekitar kita juga sudah banyak polusi udara yang hampir sama dengan kota-kota besar.

Dan sama halnya dengan keadaan dikota-kota besar,didaerah kita sendiri jelas sangat banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor  hal ini yang sebenarnya bisa menimbulkan polusi udara didaerah kita.dan juga  masih banyak masyarakat yang masih membakar sampah sembarangan dan seenaknya saja sehingga, pembakaran sampah itu sendiri dapat menimbulkan polusi udara dan menjadikan udara itu sedniri menjadi kotor dan tidak baik untuk badan kita.

sebenarnya kita dapat mengatasi atau mengurangi polusi udara itu sendiri dengan beberapa cara  yang mudah dilakukan antara lain yaitu menanam pohon disekitar rumah dan mengurangi penebangan pohon yang dapat merusak lingkungan, sehingga dari menanam pohon itu sendiri kita dapat mengurangi polusi udara yang ada di lingkungan kita. dan juga kita dapat mengurangi polusi udara itu sendiri dengan jangan membakar sampah sembarangan dan seenaknya saja lebih baik melakukan pendaur ulangan sampah.dengan tidak membakar sampah  kita dapat menjaga kuwalitas udara supaya tetap bersih dan baik bagi tubuh kita.

Ada beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh polusi udara antara lain yaitu :asma,infeksi pada saluran pernafasan,serangan jantung dan lainnya tentang saluran pernafasan .maka dari itu sebaiknya, kita mulai sekarang harus mengurangi polusi udara supaya tidak menganggu Kesehatan kita.dan kita sebaiknya memberi teguran kepada orang yang masih menimbulkan polusi udara  atau memberi nasehat kepada orang tersebut agar, menggunakan cara lain yang bisa mengurangi polusi udara seperti pembakaran sampah juga dapat diganti dengan cara recycle atau daur ulang Kembali sampah itu sendiri, sehingga menjadi barang yang berguna dan bisa dimanfaatkan.dan tentu saja tidak mencemari lingkungan kita.

Dan untuk asap rokok sendiri sebaiknya kita jangan merokok karena juga bisa mencemari udara disekitar kita atau bisa dikurangin merokonya dan asap rokok juga sangat bahaya bagi orang yang mehirup asapnya daripada orang yang merokoknya sendiri dan dapat menimbulkan penyakit kanker paru-paru dan penyakit jantung koroner juga serangan jantung.

Maka sebaiknya kita benar-benar menjaga lingkungan kita dari polusi udara yang sangat berpengaruh bagi Kesehatan badan kita dengan cara-cara yang bisa kita lakukan.sayangi lingkungan disekitarmu dan teruslah menjaga lingkunganmu supaya kita terhindar dari penyakit-penyakit yang ganas dan supaya kita dapat menghirup udara yang bagus dan sehat bagi tubuh kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan