Mohon tunggu...
Indah Puspito
Indah Puspito Mohon Tunggu... Lainnya - Ex-Sekretaris Gereja Katolik di Yogyakarta

Waktu adalah kesempatan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kegagalan Tim Bola Arab Saudi untuk Berpesta Kedua Kalinya

26 November 2022   23:30 Diperbarui: 26 November 2022   23:58 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Begitu hari ini ada jadwal pertandingan dari Arab Saudi, keinginan untuk menonton sangat besar sekali. Ada rasa penasaran apakah Polandia akan menjadi korban berikutnya setelah Argentina.

 Sebenarnya kedua Tim bermain imbang. Namun sang penjaga gawang Polandia, Szczesny , ahh nama yang cukup sulit di baca, sangat piawai sehingga beberapa peluang berhasil ditepis.

Arab Saudi berhasil mendapat kesempatan pinalti namun sayang, tendangan Salem tidak cukup cerdik sehingga Szczesny mudah membacanya. Hilanglah peluang emas Arab Saudi untuk menyamai kedudukan. Polandia masih unggul 1-0 saat babak kedua di mulai.

Arab Saudi banyak menguasai bola. Permainan lebih banyak berada di depan gawang Polandia. Namun serangan-serangan mereka berhasil dihalau barisan pemain belakang Polandia dan juga berkat ketangkasan kiper.

Arab Saudi lebih banyak menyerang namun selalu gagal di penyelesaiannya. Sebaliknya serangan balik Polandia begitu cepat dan taktis. Sampai-sampai kiper Arab Saudi terkadang harus jauh keluar dari kotak pinalti untuk ikut menghalau bola.

Namun blunder dilakukan dua pemain belakang Arab Saudi yang dengan santainya mempermainkan bola di depan gawang. Tak disangka, sang kapten Polandia , Lewandowski cerdik melihat peluang, dengan mencuri bola yang lolos dari kaki pemain belakang Arab Saudi. Dengan mengecoh kiper Arab Saudi, Al-Owais yang terburu-buru maju, dengan leluasan Lewandowski sukses menjebol gawang Arab Saudi yang kosong tanpa penjaga. Goolll, 2-0 untuk Polandia.


Arab Saudi tak surut semangatnya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun waktu sudah tinggal beberapa menit. Pada akhirnya Polandia mampu membalaskan kekalahan pahit Argentina.


Bravo Polandia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun