Mohon tunggu...
Indah Puspito
Indah Puspito Mohon Tunggu... Lainnya - Ex-Sekretaris Gereja Katolik di Yogyakarta

Waktu adalah kesempatan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Kejutan-kejutan Baru di Lapangan Bola FIFA World Cup 2022

24 November 2022   21:15 Diperbarui: 24 November 2022   21:28 180 6 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


 Memang benar orang bilang bahwa bola itu bulat. Apapun bisa terjadi. Inilah hal menarik di arena FIFA WORLD CUP 2022 ini. Tidak ada yang mampu memprediksi siapa yang menang dalam setiap pertandingan babak demi babak.

Nama besar pemain tidak bisa menjadi jaminan bahwa Tim nya akan sukses memetik kemenangan. Dan ini sudah terbukti dengan kalahnya Jerman dan Argentina di babak awal. Kenapa bisa terjadi? 

Yahhh seperti di awal saya katakan, bola itu bundar. Skill pemain, kekompakan di semua lini dan yang paling penting adalah semangat membara sangat menentukan kemenangan. Di sinilah nasionalisme pemain seolah dipertaruhkan. Mampukah dia memberikan sesuatu bagi negaranya.

Bagi seorang pemain dunia, membawa negaranya menjadi juara adalah suatu hal yang membanggakan. Lebih membahagiakan ketimbang kesuksesannya bermain di klub-klub profesional.

Kejutan demi kejutan sudah dimulai di mana Argentina kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2. Saking gembiranya hingga Raja Arab meliburkan satu hari secara khusus untuk merayakan kemenangan timnya dari Argentina.

Dan ternyata di hari berikutnya masih ada kejutan lagi di mana Tim Panser Jerman dipaksa untuk kalah dari Jepang dengan skor yang sama dengan Argentina yakni 1-2.

Sekali lagi ini pertandingan dunia, di mana skill, tehnik itu bisa dipelajari. Tinggal menyiapkan fisik dan mental serta kekompakan di semua lini.

Mari kita tunggu kejutan-kejutan selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan