Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Koramil 1408-11/Biringkanaya Gelar Komsos dan Kommas Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

7 Juli 2020   19:41 Diperbarui: 7 Juli 2020   19:48 9 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koramil 1408-11/Biringkanaya Gelar Komsos dan Kommas Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19
Koramil 1408-11/Bky bersama Kelurahan Laikang Gelar Komsos dan Kommas di Aula Kantor Kelurahan Laikang, Jalan Pajjauyang, Kel Laikang Kota Makassar, s|dokpri

Sosialisasi dan edukasi adalah salah satu kunci menekan angka penyebaran Virus Corona. Untuk itu Koramil 1408-11/Bky terus meningkatkan Komsos dengan Kommas di Wilayah Kelurahan Laikang guna menyampaikan serta mengajak masyarakat patuh dan taat pada protokol kesehatan.Berikut rangkaian kegiatan acara Komsos dengan Kommas tersebut :

- Pembukaan oleh MC
- Pembacaan doa oleh imam kelurahan
- Sambutan Lurah Laikang
- Sambutan Danramil dilanjutkan sosialosasi dan edukasi protokol kesehatan.
- Tanya Jawab
-  Penutup oleh MC.

Koramil 11 bky
Koramil 11 bky
Kegitan Komsos dan Kommas dibuka oleh turut dihadiri yakni :1.Mayor Kav Salahuddin Basir, S. Sos Danramil 1408-11/Biringkanaya.2.Sitti Fatimah,SE Lurah Laikang
3.Para Ketua RW dan RT se kelurahan Laikang

Hal ini disampaikan Lurah Laikang, Sitti Faiimah, SE dalam sambutannya saat berkomunikasi sosial dengan warga binaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang waspada bahaya Virus Corona, di Aula Kantor Kelurahan Laikang Jalan Pajjilaiyang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (06/07/2020).

Koramil 11/bky
Koramil 11/bky
Dikatakannya, dalam perkembangan situasi pandemi Covid 19 sekarang ini, apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan protokol kesehatan terkait pelaksanaan social distancing benar -benar harus dijalankan dan dilaksanakan oleh setiap individu."Selain itu juga, kita semua harus bersatu melawan virus corona ini agar senantiasa wilayah kita aman dari penularan Covid-19," Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1408 11 Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S. Sos saat memberikan arahannya mengatakan pemberian sosialisasi atau edukasi berupa himbauan tersebut yang dilaksanakan bersama sama dengan Lurah Laikang, sebelumnya sudah memberikan Sosialisasi tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi dan memakan banyak korban di Kota Makassar dan Propinsi Sulawesi Selatan.

Koramil 11/bky
Koramil 11/bky
Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan Komsos den Kommas yang dilakukan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh tentang bahaya Virus Covid-19."Meminta kesadaran dan kerjasamanya dari masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona," tuturnya.

Lebih lanjut Mayor Kav Salahuddin Basir mengatakan bahwa situasi perkembangan pandemi covid-19 khususnya di kota makassar makan menghawatirkan.

Maka dari itu diharapakan para Ketua RT maupun Ketua RW sebagi garda terdepan dalam upaya putusan pandemi covid-19 maka diharapakan kepada ketua RT/RW untuk menghibau dan mengajak warganya untuk senantiasa  mentaati prtokol kesehatan," Pungkasnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x