Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tripika Kelurahan Bakung Laksanakan "Low Contact and High Immunity" Menuju Kota Makassar Hidup Sehat

7 Juni 2020   08:06 Diperbarui: 7 Juni 2020   08:10 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tripika Kelurahan Bakung Laksanakan "Low Contact and High Immunity" Menuju Kota Makassar  Hidup Sehat
Tripka Pemerintah Kelurahan Bakung adakan kegiatan senam bersama warga dalam rangka "low contact dan high immunity" menuju Makassar Hidup sehat, Sabtu

Dalam rangka pencanangan gerakan Makassar hidup sehat dan produktif, Pemerintah Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar menerapkan interaksi terbatas dan imunitas tinggi berbasis kearifan lokal  atau “low contact and high immunity”. dengan menggunakan Virtual Meeting  di halaman Kantor Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya ,Sabtu 05/06/2020, pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Lurah Bakung Andi Ardin Nuzul Muhiddin,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakung Iptu Pol Agustunus, Babinsa Kelurahan Bakung Koramil 1408 11 Bky Koptu Petrus Duma, Staf Kelurahan Bakung, serta Ketua Rw/ Rt se- Kelurahan Bakung.

Trioka Kelurahan Bakung bersama Stakeholder 
Trioka Kelurahan Bakung bersama Stakeholder 
Danramil 1408 11 Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir mengatakan ," Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan hingga ke tingkat Kelurahan dalam rangka penerapan Low Contact High Immunity menuju Kota Makassar Hidup Sehat. 

Sejalan dengan kegiatan tersebut dianjurkan dengam meng-konsumsi makanan lokal untuk meningkatkan imunitas tubuh.Selain itu juga  hingga gerakan tubuh, seperti senam dan olahraga lainnya.

Tripika Kelurahan Bakung melaksanakan Senam bersama 
Tripika Kelurahan Bakung melaksanakan Senam bersama 
Mengacu pada protokol kesehatan, ditambah dengan hati dan pikiran yang selalu positif dan sehat lalu melakukan   aktivitas fisik, olahraga serta mengkonsumsi minuman herbal dan sebagainya maka tubuh akan membentuk dan memberikan imunitas yang baik dan jauh dari penyakit," paparnya.

Foto bersama tetap jaga jarak (physical distance)
Foto bersama tetap jaga jarak (physical distance)
Salahuddin menambahkan, pencanangan Hidup Sehat Kota Makassar ini ada bebera9pa kegiatan yang digelar yakni senam bersama, pembersihan lingkungan, menu sehat untuk dikonsumsi serta penanaman pohon toga (tanaman herbal).Poin yang sangat penting, tambah Salahuddin:,  bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai covid 19 di Kota Makassar.

Dengan demikian mulai saat sekarang ini Pemerintah Kota bersama stakeholder hingga di tingkat RT dan RW  melakukan kegiatan edukasi secara massif agar bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan “low contact and high immunity”    menuju Kota Makassar yang sehat bisa berjalan sesuai harapan", harapnya.



VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x