Mohon tunggu...
SERIKAT PERS
SERIKAT PERS Mohon Tunggu... Jurnalis - Media Publik Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sulawesi Selatan

Media Umum SPRI Sulsel

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Posko Makassar Recover Kelurahan Bakung Diberdayakan Pj RT/RW Setiap Malam Hari

29 Juni 2022   23:35 Diperbarui: 30 Juni 2022   00:07 211 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para Ketua RT dan RW kelurahan Bakung terus berdayakan posko Makassar Recover setiap malam hari, Senin (27/6) (dok pribadi)

Posko Kontainer Siaga Bencana dan Makassar Recover di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, terus diberdayakan oleh para RT dan RW serta warga setiap malam hari, Senin (27/6 /2022) malam.

Pantauan jurnalis kompasiana.com  saat mengunjungi posko siaga bencana dan Makassar Recover terlihat sangat aktif dan menjadi rutinitas dari para RT dan RW serta warga di lingkup wilayah Kelurahan Bakung setiap malam hari

Ketua  Kelompok Masyarakat (Pokmas) Makassar Recover Kelurahan Bakung  Muchdal Ilyas yang juga dipilih secara aklamasi oleh RT dan RW se-Kelurahan Bakung sebagai koodinator ketika ditemui Kompasiana.com saat berada di Posko Makassar Recover mengatakan selama berdirinya terbukti mampu meminimalisir aksi-aksi kriminal yang terjadi di wilayah Kelurahan Bakung.

Ketua Pokmas dan Koordinator RT/RW Kelurahan Bakung Muchdal Ilyas  (Dok Pribadi).
Ketua Pokmas dan Koordinator RT/RW Kelurahan Bakung Muchdal Ilyas  (Dok Pribadi).
"Seperti halnya kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu di perumahan BTN Pepabri karena kesigapan kami hal tersebut bisa diantisipasi dengan tindakan preventif dan deteksi dini yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta elemen masyarakat lainnya., Alhamdulillah upaya kerja kerja keras RT dan RW  dengan menjadikan posko kontainer ini sebagai wadah berkomunikasi dan bertukar pikiran sekaligus mempererat silaturahmi diantara para RT dan RW serta warga untuk terus memberdayakan posko ini sebagai pantauan Kamtibmas," ungkap Ilyas yang juga sebagai Ketua RW  09 Kelurahan Bakung.

Muchdal Ilyas melanjutkan bahwa Posko Kontainer ini juga difungsikan sebagai posko pelayanan sosial masyarakat seperti kegiatan vaksinasi Covid-19, posyandu dan kegiatan sosial lainnya juga difungsikan sebagai posko keamanan yang melibatkan kegiatan patroli malam dari aparat dari Polsek Biringkanaya dan Koramil 11/Biringkanaya serta Satpol PP.

Selain dari himbauan Camat Biringkanaya Benyamin Turupadang, S.STp, M.Si beberaoa waktu lalu gar Posko Kontaner Siaga Bencana dan Makassar Recover bisa terus diberdayakan sekaligus saya memberikan masukan agar kiranya Posko Kontainer yang telah dibuat dengan biaya yang mahal jangan sampai menjadi diterlantarkan begitu saja dan menjadi besi tua.

Alhamdulillah sebagai Ketua Pokmas dan Koordinator RT /RW di Kelurahan Bakung dengan adanya kegiatan aktifitas berkumpul setiap malam hari di posko kontainer ini sinergitas dan kolaborasi diantara kami sesama RT dan RW serta warga terjalin dengan baik dan tentunya ketika Posko kontainer ini kita bisa berdayakan secara optimal," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan