Mohon tunggu...
SERIKAT PERS
SERIKAT PERS Mohon Tunggu... Jurnalis - Media Publik Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sulawesi Selatan

Media Umum SPRI Sulsel

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Danramil 11/BKY Pimpin Kegiatan Penyaluran Program BLT - Minyak Goreng

19 Mei 2022   21:56 Diperbarui: 19 Mei 2022   22:32 199 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta BLT - Minyak Goreng saat menunggu antrian di Makoramil 11/BKY, Kamis (19/5)

Danramil 1408 11 Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos bersama jajaran personil Babinsa melaksanakan kegiatan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) -- Minyak Goreng secara serentak kepada warga masyarakat di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan Penyaluran program BLT-Minyak Goreng dilaksanakan secara serentak oleh Koramil di jajaran Kodim 1408/MKS dengan sasaran keluarga penerima manfaat (KPM) yakni para pelaku usaha mikro yakni pedagang kaki lima (PKL) dan warung.

Danramil 1408 11 Biringkanaya, Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos memimpin lengsung kegiatan tersebut didampingi para personil Babinsa serta beberapa personil dari Kodim 1408/Mks masing-masing membagi tugas dan tanggung jawab untuk kelancaran proses penyaluran BLT kepada masyarakat yang hadir sebagai penerima manfaat.

Danramil 1408 11 Biringkanaya,  Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya melalui personel Babinsa melakukan penyaluran program bantuan kepada pelaku usaha PKL dan Warung setelah sebelum melakukan pendataan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

"Salah satu kegiatan TNI Tahun 2022 ini adalah penyaluran program bantuan BLT-Minyak Goreng dengan sasaran penerima manfaat yakni warga masyarakat pelaku usaha khususnya pedagang kali lima dan warung" ungkap Danramil.

Danramil melanjutkan, program bantuan pemerintah tersebut diberikan sebanyak 300 kepala keluarga (KK) yang ada di wilayah Kecamatan Biringkanaya yang merupakan salah satu upaya dampak pengaruh kenaikan harga minyak goreng yang terus melambung tinggi dengan begitu pemerintah melalui program ini memberikan bantuan langsung tunai (BLT) berupa uang sebesar Rp. 300.000,- kepada setiap kepala keluarga yang terdampak.

Danramil juga berpesan kepada warga yang menerima bantuan agar  memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk dapat digunakan kebutuhan sehari-hari.

"Kepada seluruh warga masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bisa digunakan sebaik mungkin dan seperlunya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari" jelasnya.

"Kami berharap semoga dengan adanya program bantuan langsung tunai tersebut sangat bermanfaat dan bisa dipergunakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung." pungkasnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan