Mohon tunggu...
Imaniawan
Imaniawan Mohon Tunggu... Penulis Pasif

belajar dan mengajar bikin asyik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bukan OSPEK, UBSI Gelar ORMIK dan SEMOT untuk Mahasiswa Baru

12 September 2019   09:46 Diperbarui: 12 September 2019   09:55 0 0 0 Mohon Tunggu...

Memasuki tahun ajaran 2019/2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kabupaten Banyumas siap menyambut para mahasiswa baru dengan beberapa kegiatan, diantaranya Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot). Kegiatan Ormik dan Semot akan digelar pada Sabtu-Minggu, 14-15 September 2019 di UBSI Kampus Kabupaten Banyumas yang beralamat di Jl HR Bunyamin 106 Pabuaran, Purwokerto Utara.

Kegiatan Ormik dan Semot akan dilaksanakan serentak di semua kampus UBSI. Selain di Kabupaten Banyumas, kegiatan menyambut mahasiswa baru ini juga akan dilaksanakan di Jakarta, Tasikmalaya, Yogyakarta, Sukabumi, Surakarta, Tegal dan Pontianak.

Jumlah mahasiswa baru UBSI Kampus Kabupaten Banyumas pada tahun ini mencapai 200 mahasiswa. Tahun ini UBSI menerima lebih dari 200 mahasiswa baru Fakultas Teknologi Informasi yang merupakan gabungan dari program studi Teknologi Komputer dan Sistem Informasi

Kegiatan Ormik dan Semot akan menghadirkan pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas. Selain itu yang menjadi ciri khas dan belum tentu ditemui di kampus lainnya, mahasiswa baru juga akan dibekali materi tentang Career and Entrepreneurship. Ormik dan Semot diselenggarakan oleh UBSI guna memberikan informasi mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus dan Lembaga-lembaga yang ada di UBSI kepada para mahasiswa baru seperti BSI Career Center, BSI Entrepreneur Center, BSI Innovation Center dan BSI Startup Center. Nantinya, di akhir kegiatan Ormik dan Semot juga akan diadakan Gerakan Mahasiswa Peduli Lingkungan.