maryati imang
maryati imang blogger

penikmat hujan, pelari kata, penyuka pizza

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sepeda Motor Pilihan Emak Aktif

25 Desember 2017   14:51 Diperbarui: 25 Desember 2017   15:07 489 0 0
Sepeda Motor Pilihan Emak Aktif
penyanyi multitalenta Isyana memilih Mio S(yamahamotor.co.id)

"Bunda, beli motor yang ga ceklak-ceklek dong!" ujar balita saya suatu kali selepas pulang dari pasar beberapa bulan lau. "Kan enak Bunda, aku bisa berdiri di depan," rajuknya lagi. Sudah lama saya memikirkan menukar motor lama yang accu nya sering bermasalah dengan tipe sepeda motor matic. Sepertinya lebih nyaman karena tak perlu gonta-ganti gigi saat jalan menanjak atau berbelok. Niat itu maju mundur dengan image motor matic yang cenderung boros dan perawatannya sulit.

 Sampai kemudian saya nyobain  Mio S milik kerabat. Aiih, nyaman sekali ternyata. Bodi motor ramping sehingga enteng sekali dipakai berkendara karena sudah menggunakan mesin bluecore 125. Apalagi buat saya yang tiap pagi harus menembus jalan raya pantura menuju tempat kerja. Motor ini asyik diajak bermanuver diantara deretan truk!  Ban tubeless dengan tapak lebar membuat motor kian tangguh. Yuhuu!

Desain lampu hazard dan LED nya pun keren abis, terang namun tidak bikin silau. Naik motor malam hari kondisi hujan? Berani! Lah iya demi tiga mangkok bakso, atau kami sekeluarga akan kelaparan hahaha. Bagian yang bikin saya jatuh hati adalah kapasitas tanki bensinnya, 4,2 liter. Sekali isi full, puas deh keliling kemana-kemana. Secara emak aktif  hehe. Aktif mencari sebongkah berlian. Mio S Irit!

Buat emak macam saya yang hobi belanja ke pasar, ini motor pas banget. Pijakan kaki depan lebar dan lega, bisa untuk muat barang belanjaan, juga balita saya yang hobi menantang jalan raya. Bagasi besarnya  cocok digunakan untuk menyimpan tas kerja dan sepatu high heels. Dan paling penting ada alarm back system, sehingga saya tak perlu repot puter-puter cari motor di parkiran, mana keberatan tangan kanan kiri pegang tas besar pula...

Naik motor tapi tetap mau terlihat anggun? Seperti si cantik Isyana Sarasvati ituh. Penyanyi multitalenta yang terlihat pintar, modis, anggun namun tetap energik. Saya juga ingin seperti itu dong, karena tiap hari pakai rok, memang musti pakai sepeda motor yang nyaman untuk menyilangkan kaki tanpa harus mengangkat rok tinggi. Nah, tampaknya Mio S Isyana  nyaman dikendarai tanpa takut terbelit atau rok masuk jeruji. Beneran deh, jatuh hati motor satu ini. Tidak lagi malu untuk bilang Yamaha  It's My Style.Yamaha  It's emak style

Saatnya buka gawai, cek saldo rekening tabungan. Well, sepertinya tetap butuh bantuan pak suami untuk nombokindeh. Sambil nunggu lampu hijau dari beliau, pilih warna duludisini. Mio S Spesial green rasanya selaras dengan warna tas saya. Setelah itu bilang ke pak suami sudah kadung beri uang muka, haha, dijamin cair dah.

#YamahaIt'sMyStyle